Zairullah Terima Kunjungan Kepala BPOM Tanah Bumbu

0
82
Batulicin – Bupati Tanah Bumbu, dr HM Zairullah Azhar menerima kunjungan Kepala Balai Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) Tanah Bumbu,Rahmat Hidayat diruang kerjanya,Selasa (6/4/21)
Kunjungan BPOM itu dalam rangka melakukan koordinasi dengan pemerintah daerah terkait kegiatan pengawasan obat dan makanan di Kab Tanah Bumbu.
Dalam kesempatan itu, Zairullah menyampaikan komitmen Pemerintah daerah melakukan upaya upaya bersama dalam pengawasan obat dan makanan di daerah ini.
Sementara itu, Kepala BPOM Tanah Bumbu, Rahmat Hidayat mengatakan,kunjungan ini salah satu upaya dalam melakukan koordinasi dengan pemerintah daerah sebagaimana yang diamanatkan dalam Instruksi Presiden Nomor 3 Tahun 2017.
Ia menyebut, BPOM Tanah Bumbu sejak pertama kali dibuka pada tahun 2018, telah melaksanakan beberapa kegiatan rutin dalam rangka pengawasan obat dan makanan di wilayah Tanah Bumbu.
“Kegiatan pengawasan obat dan makanan selama ini merupakan hasil sinergi antara BPOM Tanah Bumbu bersama dengan Pemerintah Kab. Tanah Bumbu,” ungkapnya
Lebih jauh ia merinci, beberapa kegiatan berkaitan pengawasan itu diantaranya,intensifikasi keamanan pangan pada saat ramadhan, hari raya idul fitri dan natal serta tahun baru.
Pihaknya juga melakukan pengawasan baik di sarana produksi dan sarana distribusi obat dan makanan, pengawasan keamanan pangan dan komunikasi, informasi dan edukasi rutin baik di sekolah, pasar, tempat wisata, serta melakukan penindakan terhadap pelaku tindak pidana di bidang obat dan makanan.
Selain itu,pembimbingan serta pembinaan kepada pelaku usaha khususnya UMKM dalam rangka sertifikasi produk.
“Harapan kami kedepan, kerjasama ini terus berlanjut dan saling mendukung dalam menjamin keamanan obat dan makanan yang beredar di masyarakat serta meningkatkan daya saing produk UMKM,” pungkasnya
*bpom

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here