Zairullah Pimpin Apel Perdana Sebagai Bupati Tanbu

0
159
Batulicin –  Mengawali tugas sebagai Kepala Daerah Bupati Tanah Bumbu, dr H M Zairullah Azhar memimpin apel gabungan SKPD dilingkup Pemkab Tanah Bumbu di halaman Kantor Bupati, Senin (1/3/21)
Dalam kesempatan itu Zairullah mengajak seluruh pejabat untuk saling melakukan introspeksi diri terkait tanggung jawab sebagai seorang pemimpin.
Jabatan pemimpin lanjutnya memiliki konsekwensi yang akan dipertanggungjawabkan, tentang apa yang sudah diperbuat dan sejauh mana sudah memberi manfaat selaku pemimpin.
“Pemimpin adalah amanah yang diberikan oleh Allah dan Isya Allah kita akan digolongkan orang yang akan memberi manfaat, bahkan kita sudah dibayar untuk bermanfaat, bahkan kita merasakan kasih sayang Allah bahwa kita harus melaksanakan amanah,” ujar Bupati Tanbu.
Dia pun berkeyakinan semua proses tahapan lanjutan dari sebuah proses pemerintahan di Tanah Bumbu ini. Diantara ASN tentu sudah paham, tentu sudah mengenal apa yang sudah dibangun dari awalnya berdiri Kabupaten Tanah Bumbu.
Dengan susah payah, dengan mengorbankan tenaga dan pikiran yang sama, kemudian Tanah Bumbu hari ini menjadi tempat untuk kita melaksanakan amanah.
“Tentu ingat bagaimana ketika wajah daerah ini dibangun masih menjadi sebuah hutan dan sangat susah aksesnya, sebagian besar kita ke sini dengan menggunakan truk, saya ingat itu. Kita semua harus merasa bersyukur diberikan hidayah dan berkah oleh Allah SWT, sehingga kemudian hari ini dengan indah dan mudah kita melanjutkan apa yang menjadi cita-cita kita semua bersama-sama,” lanjutnya.
Dikatakan dirinya bukanlah pemimpin baru atau orang baru tetapi sudah bagian dari semua, karena komitmen membangun Kabupaten ini sejak awal dan bahkan nanti sampai akhir hayat akan terus bergemuruh dan bergelora itulah hari ini menjadi momentum penting untuk menatap Tanah Bumbu kedepan yang lebih baik.
Dalam kesempatan itu dia pun mengungkapkan menurut sebuah kajian penelitian, kesuksesan seseorang apapun yang menjadi tugas dan tanggung jawabnya bukan karena kecerdasan kepintaran atau yang lain-lain tapi karena adanya kedisiplinan.
“Dengan disiplin diatas 90%, membuat orang sukses apapun yang menjadi cita-cita dan harapannya, apakah dia seorang mahasiswa, seorang pekerja, seorang pengusaha.
Maka orang yang disiplin atau dalam bahasa agama Istiqomah, dalam kajian lain mengatakan Istiqomah lebih dahsyat daripada seribu Karomah, untuk Karomah orang butuh beribadah 300 tahun tidak pernah putus, tapi orang yang Istiqomah mendapatkan lebih daripada seribu Karomah,” jelasnya.
Mc/wn

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here