Zairullah Ajak BKPRMI Tanbu Berisinergi Lahirkan Generasi Qur’ani

0
153
Batulicin – Bupati Tanah Bumbu, HM Zairulahh Azhar menghadiri pelantikan pengurus DPD Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kab Tanah Bumbu periode 2021-2025 di Masjid Agung Nurussalam Gunung Tinggi, Batulicin,Rabu (8/9/21)
Pelantikan DPD BKPRMI Tanah Bumbu dilakukan langsung oleh Ketua pengurus DPW BKPRMI Kalimantan Selatan, Drs Hermansyah.
Bupati dalam sambutannya mengatakan,BKPRMI Tanah Bumbu sebagai organisasi yang melakukan pembinaan pendidikan qur’an bagi anak dan remaja masjid dituntut untuk selalu berinovasi dalam mengembangkan pembinaan generasi qur’ani di Tanah Bumbu.
“Selamat kepada pengurus yang baru dilantik,BKPRIMI merupakan satu kekuatan  yang membutuhkan akselerasi, kita juga sudah membangun Rumah tahfidz disetiap desa untuk mewujudkan cita cita itu,” ujarnya
Lebih jauh, bupati juga menyampaikan pesan kepada pengurus BKPRMI Tanah Bumbu yang baru dilantik agar dapat terus mengembangkan pembinaan lahirnya generasi qur’ani melaluinpembinaan remaja penghafal quran
“Dengan pembinaan itu saya optimis kedepan,insya Allah Tanah Bumbu akan lebih bangkit lagi dengan doa dan keberkahan anak anak generasi qur’ani,” imbuhnya
Dalam kesempatan itu,tak lupa bupati mengajak kepada seluruh elemen didaerah ini untuk bersama sama menjadi penggerak keberagamaan di wilayah ini.
Ketua DPW BKPRMI Kalsel,Hermansyah, mengapresiasi dukungan pemerintah daerah yang telah memberikan dukungan kemajuan BKPRMI.
” Ucapan terimakasih kami sampaikan kepada Bupati Tanah Bumbu yang terus membantu bagi kemajuan BKPRMI dalam memajukan pembinaan baca tulis Alquran dan pembinaan remaja masjid,”ujarnya
Hermansyah berharap,sinergitas yang terbangun anatara BKPRMI dan Pemerintah daerah mampu mendukung Visi misi Serambi Madinah.
” Sinergitas dan kolaborasi merupakan kunci,BKPRMI tidak saja dalam hal pembinaan baca tulis alquran namun juga menjadi garda terdepan penanganan bencana,”
Menurutnya,generasi muda yang tergabung dalam remaja masjid garda terdepan penaganahm bencana termasuk pandemi covid 19.
” Ini sudah kita lakukan, remaja masjid dengan pembagian masker dimasjid masjid,” imbuhnya
Hermansyah juga menyebut, BKPRMI Tanah Bumbu seringkali menjadi contoh bagi BKPRIM di Kalsel terutama dalam kegiatan menggerakkan peran remaja masjid.
Sementara itu,Ketua DPD BKPRMI Kab Tanah Bumbu, H Rahman,melaporkan, melalui program BKPRMI yakni memakmurkan masjid sebagai pusat ibadah dengan tetap berpegang pada prinsip ukuhwah Ismaliyah.
“Saat ini BKPRMI telah membina 270 unit TKA/TPA dengan jumlah santri 14.895 orang dan 1.332 orang ustad dan ustadzah,”
Selain itu, BKPRMI Tanah Bumbu juga telah melakukan membinaan terhadap 123 organisasi remaja masjid se Tanbu dengan 8.300 anggota remaja masjid.
Pembinaan Diklat dasar kepemimpinan dan organisasi untuk menyiapkan Siapkan calon pemimpin masa depan yang cerdas beriman berintelektual.
“Melalui program tersebut BKPRMI siap mendukung terwujudnya Tanah Bumbu menjadi Serambi Madina,” pungkasnya
Prestasi BKPRMI juga mampu meraih juara umum 3 anak 2020 lalu lomba Festival Anak Shaleh Tingkat Provinsi Kalsel tahun 2021
H Rahman juga menyampaikan ucapan terimakasih atas perhatian Pemerintah daerah untuk pengembangan BKPRMI  diantaranya melalui pemberian insentif ustadz/istadzah dari desa 400 ribu rupiah.
Pelantikan pengurus DPD BKPRMI Tanbu juga sejumlah pejabat Pemkab Tanbu,Kementerian Agama dan pengurus DPD BKPRMI Tanah Bumbu.
Wtol

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here