Wujudkan Zero Accident,Satlantas Polres Tanbu Rutin Pantau Daerah Rawan Pelanggaran dan Laka

0
186
Batulicin,wartatanbu.co.id – Satlantas Polres Tanah Bumbu melaksanakan kegiatan penerangan keliling (penling) di beberapa tempat yang dinilai rawan terjadinya pelanggaran dan kecelakaan lalulintas yang berada di wilayah hukum Polres Tanah Bumbu.
Kasat Lantas Polres Tanah Bumbu, AKP G. M. Angga Satrya Wibawa, S.I.K. mengatakan kegiatan tersebut bertujuan untuk menekan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas, serta angka fatalitas korban kecelakaan lalu lintas guna menuju zero accident.
” Dalam kegiatan penerangan keliling ini Dikmas Lantas memberikan himbauan kepada para pengemudi maupun penumpang agar selalu berlalu lintas dijalan dengan tertib dan patuh aturan,” ujarnya
Selanjutnya dirinya juga meminta masyarakat selalu mentaati rambu-rambu lalu lintas untuk menciptakan keamanan keselamatan dan kelancaran berlalulintas serta mematuhi protokol kesehatan (prokes) untuk mencegah penyebaran Covid 19 dengan adaptasi kebiasaan baru.
AKP G. M. Angga menyampaikan, kegiatan penerangan keliling ini berdasarkan Undang Undang Nomor 2 Tahun 2002 tentang Kepolisian Negara Republik Indonesia dan Undang Undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan.
Rel

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here