Wisuda Santri, Bupati : Program Rumah Tahfidz Tiap Desa Siapkan Generasi Berakhlakul Karimah.

0
181
Batulicin,wartatanbu.co.id – Bupati Tanah Bumbu, H. Sudian Noor mengatakan, Program Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu dibidang pendidikan keagamaan berupa Satu Desa Satu Rumah Tahfidz sebagai upaya menyiapkan Sumber Daya Manusia dan generasi unggul Tanah Bumbu yang memiliki akhalkul karimah.
“Untuk membekali anak-anak dengan dasar keimanan dan akhlak mulia, agar nantinya mereka mampu menjadi anak yang berkualitas sesuai dengan tujuan pendidikan dan menjadi kebanggaan bagi kita semua,” ujar Bupati dalam sambutannya yang dibacakan Camat Kusan Hulu,Herlambang pada Wisuda Santri di Kusan Hulu.
Dalam kesempatan itu, Bupati kembali mengingatkan,pendidikan santri TKA/TPA Al Qur’an adalah salah satu pendidikan yang tepat yang membawa misi penting untuk memperkenalkan dan menanamkan nilai-nilai Qur’ani sejak dini kepada anak-anak kita.
“Oleh karena itu, Wisuda Santri LPPTKA BKPRMI Tanah Bumbu ke 10 ini merupakan langkah strategis agar anak-anak di Bumi Bersujud tumbuh dan berkembang menjadi generasi penerus insan-insan Qur’ani yang berakhlakulkarimah,” imbuhnya
Pada wisuda santri ke-10 di Kecamatan Kusan Hulu ini diikuti 161 Santri dan Santriwati Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPA) bertempat di Gedung Kemasyarakatan, Seni dan Olah Raga, Desa Sungai Rukam, Minggu (29/11/20)
Dalam kegiatan wisuda santri dan santriwati TPA tersebut juga diserahkan bantuan rebana untuk majelis taklim desa. Bantuan dari Bupati H. Sudian Noor tersebut diserahkan oleh Camat Kusan Hulu Herlambang.
Adapun majelis taklim yang menerima bantuan alat rebana tersebut yakni MT. Miftahul Khair Desa Sungai Rukam dan MT. Darul Ikhlas Desa Lasung.
Bantuan alat musik rebana itu bertujuan untuk mengoptimalkan kegiatan keagamaan di wilayah Kabupaten Tanah Bumbu.
Bantuan ini merupakan wujud nyata dari komitmen Bupati Tanbu H Sudian Noor dan Wakil Bupati H. Ready Kambo dalam rangka mengembangkan sumber daya manusia bidang keagamaan dan menyemarakkan syiar Islam di Bumi Bersujud.
Diharapkan dengan bantuan ini lebih mengoptimalkan kegiatan-kegiatan majelis taklim serta dapat menambah semangat dalam mempelajari ilmu agama.
Prosesi wisuda ratusan santri dan santriwati tersebut dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan Covid-19.
Rel

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here