Wisuda Diploma III Politeknik Batulicin Luluskan 33 Mahasiswa

0
209
Batulicin,wartatanbu.co.id – Politeknik Batulicin menggelar Wisuda Diploma III (D3) ke-1 Tahun Akademik 2019-2020 yang dilaksanakan di Gedung Mahligai Bersujud, Simpang Empat,Selasa  (22/12/20)
Sebanyak 33 orang wisudawan Diploma III (D3) terdiri dari program Teknik Manufaktur,Teknik Alat Berat, Teknik Perkapalan dan Teknik Pertambangan.
Adapun 33 wisudawan merupakan mahasiswa program studi teknik manufaktur sebanyak 14 orang, program studi teknik alat berat 10 orang, program studi teknik pertambangan 7 orang, dan program studi perkapalan sebanyak 2 orang.
Wisuda dihadiri  Kepala LLDIKTI Wilayah XI Kalimantan, Staf ahli Bupati bidang Kemasyarakatan dan SDM Tanbu, Drs Anwar Salujang,Forkopimda, Pembina Yayasan Wahana Intelektual Batulicin
Direktur Politeknik Batulicin,Drs H Muh Idjari M.Pd mengucapkan selamat kepada para wisudawan yang telah menyelesaikan pendidikan mereka. Idjrai mengatakan bahwa saat ini perjalanan di kampus telah selesai,tapi tidak menandakan belajar telah usai.
“Kebutuhan akan belajar akan terus berlanjut mengikuti perubahan. Semoga ilmu yang didapat bisa teraktualisasi di kehidupan nyata dan bermanfaat untuk masyarakat,”ujarnya
Idjra’i juga menyampikan ucapan terimakasih kepada Pemerintah Kab Tanah Bumbu yang telah memberikan dukungan kepada Politeknik Batulicin baik berupa sarana dan prasaran pendidikan.
“Apa yang kita capai hari ini hendaknya menjadi motivasi untuk mencapai harapan kedepan demi kemajuan daerah. Kewajiban kita kepada memberikan kontribusi kepada kalsel
Sementara itu,Bupati Tanah Bumbu H Sudian Noor dalam sambutannya yang dibacakan Staf ahli Bupati Drs Anwar Salujang menyampaikan ucapan selamat atas dilaksanakannya wisuda pertama mahasiswa Politeknik Batulicin ini. Pemerintah daerah memberikan apresiasi kepada Politeknik Batulicin yang telag menyediakan pendidikan tinggi bagi masyarakat Kabupaten Tanah Bumbu.
“Atas nama pribadi dan pemerintah daerah,kami mengucapkan selamat kepada para wisudawan yang telah menyelesaikan pendidikannya,”
Menurut Bupati, ini merupakan langkah awal meraih kesuksesan dan berkiprah di tengah masyarakat membangun daerah.
Prestasi akademik yang telah dicapai belum menjadi jaminan akan memiliki prestasi dan kebershaailan yang sama dimasyarakat.
“Dibutuhkan tekat kuat,kerja keras dan disiplin serta kemampuan beradaptasi ditengah masyarakat yang selalu dinamis,” imbuhnya
Bupati juga berpesan kepada seluruh wisudawan setelah meraih hasil pendidikan,agar terus berkarya dan mengambil peran dalam membangun daerah dan negara tercinta.
Dalam kesempatan itu,Politeknik Batulicin memberikan penghargaan kepada lulusan terbaik dari setiap program studi yakni Andi Rudi Latif dari produ Teknik Pertambangan dengan nilai IPK 3,95 , Teguh Gunawan dari Teknik Manufaktur dengan nilai IPK 3,90, peringkat ketiga Atik Andrian Prodi Teknik Perkapalan dengan nilai IPk 3,90 dan Ayu Azhari Tekni alat berat dengan nilai IPK 3,77
Wtol

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here