Wisuda 105 Santri, H Sudian Noor : Tanamkan Ilmu Agama Sejak Dini

0
154
Batulicin,wartatanbu.co.id – Sebanyak 105 orang santri dan santriwati mengikuti prosesi Wisuda ke 10 LPPTKA BKPRMI Tanah Bumbu yang berlangsung di Gedung Serbaguna Desa Ringkit Kecamatan Kuranji, Ahad (22/11/20).
Wisuda Santriwati dan Santriwati LPPTKA BKPRMI Tanah Bumbu dihadiri langsung oleh Bupati Tanah Bumbu H Sudian Noor,Ketua LPPTKA BKPRMI Kabupaten Tanah Bumbu HM Idjra’i, Kadis Kominfo, Kepala Pelaksana BPBD serta beberapa pejabat di Pemerintahan Tanah Bumbu, Camat Kuranji dan sejumlag undangan
Bupati Tanah Bumbu H. Sudian Noor dalam kesempatan itu menyampaikan,Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu mengucapkan selamat dan sukses kepada para wisudawan/wati yang telah berhasil melewati proses pendidikannya.
“Mereka dengan semangat yang tinggi, memiliki ilmu yang berkualitas serta amal dan iman kepada Allah SWT, guna menjadi kebanggaan orang tua, guru dan kita semua di daerah ini,” sebut Sudian Noor.
Pendidikan santri TQA/TPA Alqur’an menurut Bupati adalah salah satu pendidikan yang tepat, yang membawa misi penting bagi santrinya untuk memperkenalkan dan menanamkan nilai-nilai Qur’ani sejak dini kepada anak-anak kita.
“Wisuda santri LPPTKA BKPRMI Tanah Bumbu ke 10 ini, merupakan langkah strategis, agar anak-anak kita tumbuh dan berkembang menjadi generasi penerus insan-insan Qur’ani yang berakhlakulkarimah,” ujarnya.
Lanjut Bupati,dengan semangat wisuda Santri dan Santriwati LPPTKA BKPRMI Tanah Bumbu ke 10, serta melalui program Pemerintah Kabupaten Tanah Bidang Keagamaan 1 Desa 1 Rumah Tahfidz sebagai upaya meningkatkan peran serta seluruh pihak dalam membekali anak-anak kita dengan dasar keimanan dan akhlak mulia.
“Agar nantinya mereka mampu menjadi anak-anak yang berkualitas sesuai dengan tujuan pendidikan dan menjadi kebanggaan bagi kita semua,” pungkas Sudian Noor .
Menurut sumber data dari Kemendagri, pada semester I tahun 2019, untuk santri TKA yang berumur 3-5 tahun sebanyak 17.946 orang, santri TPA yang berumur 6-12 tahun sebanyak 45.525 orang, santei TQA yang berumur 13-15 tahun sebanyak 16.923 orang, dengan jumlah 80.394 orang serta dari BKPRMI sebanyak 14.687 orang.
Rel

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here