Warga Manfaatkan Perpustakaan Mini Di Taman Edukasi Batulicin.

0
86
Batulicin,WTol – Hadirnya perpustakaan mini di lokasi Taman Edukasi Batulicin Pasar Minggu memberi warna tersendiri bagi para warga yang ingin menikmati suasana santai bersama keluarga.
Kehadiran perpustakaan mini yang dikelola Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Tanbu ini tak lain bertujuan agar masyarakat bisa bersantai sambil membaca buku sehingga mampu meningkatkan minat baca masyarakat yang berkunjung ke lokasi ini.
“Hadirnya perpustakaan mini di taman edukasi ini bertujuan untuk meningkatkan minat baca warga, pasalnya tidak semua warga punya waktu luang untuk berkunjung ke perpustakaan,”ungkap Kabid Kearsipan Dispersip Kabupaten Tanahbumbu,Muhammad Arif Rahman Hakim, disela jalan Sehat Haornas,Minggu (8/9/19) di Batulicin.
Baca Juga : Haornas Ke 36,Bupati Lepas Peserta Jalan Santai Di Education Park.
Harapannya, sembari menunggu warga dapat memanfaatkan waktu senggang mereka dengan membaca.
” Kalau yang di Taman Edukasi ini sementara bukanya hari Sabtu dan Minggu,karena hari itu biasanya warga ramai aktifitas di tempat ini, kalau untuk hari biasa pelayanan perpus ini dibuka didepan SMPN 1 Batulicin,”tambahnya
Pihak pengelola juga melengkapi perpustakaan mini ini dengan puluhan koleksi bacaan, dari buku pelajaran anak,komik maupun buku buku umum untuk semua kalangan.
Baca Juga :Minat Baca Rendah,Dispersip Tanbu Gelar Pelatihan Ini
Perpustakaan mini ini biasanya ramai dikunjungi anak anak yang kebetulan berkunjung atau bermain diTaman Edukasi ini.
” Biasanya hari hari libur kebanyakan anak anak yang datang kesini,mereka sambil bermain mampir kesini,salah satu yang mereka gemari buku buku komik dan buku pelajaran,”imbuhnya
Baca Juga : Sudian Noor : PNS Harus Berikan Pelayanan Penuh Masyarakat
Taman Edukasii Batulicin memang menjadi salah satu tempat favorit pilihan warga untuk mengisi waktu luang maupun liburan bersama keluarga.
Tempat ini selalu ramai dikunjungi warga setiap hari, sehingga hadirnya perpustakaan mini dilokasi ini melengkapi kebutuhan warga adanya ruang baca yang nyaman

wtol

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here