Warga Antusias Kunjugi Pasar Rakyat UMKM Tanah Bumbu

0
149
Batulicin,wartatanbu.co.id- Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu, melalui Dinas Koperasi Usaha Mikro Perdagangan dan Perindustrian bekerjasama Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Provinsi Kalimantan Selatan menggelar Pasar Rakyat untuk UMKM.
Kegiatan dibuka Kepala Dinas Koperasi Usaha Mikro Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Tanah Bumbu H. Denny Hariyanto, dihalaman Kantor Kecamatan Kusan Hilir, Rabu (23/11/22).
Deny menyampaikan,kegiatan Pasar Rakyat Untuk UMKM yang dilaksanakan di Kabupaten Tanah Bumbu ini sangat membantu masyarakat terutama yang terdampak langsung naiknya harga sembako.
“Ini membuktikan bahwa pemerintah hadir di tengah-tengah masyarakat.Kegiatan pasar rakyat dengan harga sangat terjangkau ini diharapkan dapat meringankan biaya produksi pelaku UMKM,”ujar Deny saat membuka kegiatan.
Senada dengan itu,Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kalsel, Gusti Yanuar Rifai diwakili oleh Kepala Bidang Kelembagaan Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Kalimantan Selatan, Sirpan mengungkapkan Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan memberikan subsidi sebesar Rp 17 ribu untuk setiap paket sembako yang dijual.
Dengan subsidi itu,harga konsumen jauh dibawah pasaran, selain itu sejumlah stand UMKM turut serta meramaikan kegiatan pasar rakyat dengan menjual berbagai produk khas Tanah Bumbu.
“Pemberian subsidi ini, untuk meningkatkan daya beli masyarakat pada saat harga-harga bahan pokok naik, dengan begitu tingginya┬á inflasi yang terjadi di wilayah Kalsel pada Oktober lalu dapat ditekan serendah-rendahnya pada bulan-bulan berikutnya,” ujarnya.
Pemerintah provinsi akan tetap berkomitmen untuk terus menggelar kegiatan serupa, setidaknya dapat membantu masyarakat berpenghasilan rendah.
Camat Kusan Hilir, Arianto Sani yang diwakili Sekretaris Camat, Hartani juga turut memberikan apresiasi dan terimakasih atas terselenggaranya kegiatan pasar rakyat yang digelar di wilayah Kecamatan Kusan Hilir.
Ia berharap kegiatan serupa dapat dilaksanakan secara berkesinambungan, agar dapat meringankan beban masyarakat.(alis/dw/rsb/wtol).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here