Wakapolda Kalsel Tekankan Personel Reskrim Tingkatkan Kerja Profesional

0
91
Wakil Kepala Kepolisian Daerah (Wakapolda) Kalimantan Selatan, Brigjen Pol Mohamad Agung Budijono, S.I.K., M.Si. menyoroti kinerja dari anggota Reskrim khususnya Penyidik kasus hukum dan kriminal.
Hal itu ditekankan Wakapolda,saat memimpin Apel Pagi Satker Direktorat Reserse Kriminal Umum (Dit Reskrimum) belum lama tadi.
“Saya ingin memacu kinerja rekan rekan Penyidik, jangan diintervensi saat menangani kasus,” kata Wakapolda.
Untuk itu ia meminta,Penyidik Reskrim keseluruhan diminta untuk profesional dan mengetahui tugas pokoknya, terutama bertindak secara cerdas dengan kekuatan dan kewenangan yang ada serta melakukan berbagai pertimbangan untuk menangani perkara yang berkaitan dengan hukum.
Wakapolda menambahkan Kecerdasan seorang Penyidik tanpa kekuatan sama seperti pohon yang tak berbuah. Ibarat pohon beringin yang hanya memberikan kesejukan, tapi buahnya tak bisa dimakan.
“Kita gunakan kekuatan dan kewenangan tapi tidak pas akibatnya akan bias pada diri kita sendiri. Rekan rekan sekalian harus cerdas, teguh, simpan dalam hati, biar pecah diperut jangan pecah dimulut,” pungkasnya.
Ia juga berharap dalam melaksanakan tugas para personel Polri khususnya anggota Reserse harus memiliki keiklasan / kreativitas, inovasi dan berkompetensi.
“Berkreasi, inovasi, laksanakan tugas dengan baik, dengan kompeten, dengan hati nurani”, pungkasnya.
Dalam arahannya dihadapan personel Dit Reskrimum dihadapan Direktur Reskrimum Kombes Pol Hendri Budiman, S.H., S.I.K. dan Kabid Propam Polda Kalsel Kombes Pol Dudy Iskandar, S.I.K., M.H.
*Tribratanewstanbu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here