Wacana New Normal, Kepatuhan Masyarakat Kunci Utama Menekan Covid-19

0
130
Camat Kuranji, Samsir,Pimpin rapat terbatas evaluasi pelaksanaan penanganan dan pencegahan Covid-19,bersama Muspika Kecamatan Kuranji,Jum'at (29/5/20)

Batulicin,WTOL
– Wacana Pemerintah Pusat untuk memberlakukan New Normal, menjadi pertimbangan bagi Pemerintah Daerah untuk  mengambil kebijakan serta melakukan evaluasi terhadap perkembangan Penanganan Pencegahan COVID-19 ditingkat Kecamatan dan Desa.
Menyikapi wacana tersebut, Camat Kuranji, Samsir, SE. M.AP, menggelar rapat terbatas evaluasi Penanganan COVID-19 di Kecamatan Kuranji, Jumat (29/05/20)
Rapat terbatas yang dihadiri oleh Tim inti Gugus Tugas Kecamatan, yakni unsur Muspika ( Camat, Kapolsek dan Danramil ), Lintas Sektor (Kepala Puskesmas, Kepala KUA dan Ketua Umum MUI Kecamatan) dan Ketua Tim Relawan Gugus Tugas Desa yakni Kepala Desa se Kecamatan Kuranji,
Camat Kuranji dalam arahannya menyampaikan,secara umum penanganan COVID-19 di Kecamatan Kuranji telah di laksanakan cukup baik. Sinergitas Muspika dan Lintas Sektor bersama para Kepala Desa berjalan dengan baik.
Lanjutnya,kepatuhan masyarakat terhadap himbauan tentang pentingnya PHBS, sosial distancing, penggunaan masker, membiasakan cuci tangan dengan air mengalir serta mematuhi anjuran-anjuran Pemerintah oleh masyarakat adalah salah satu kunci keberhasilan penekanan angka Penyebaran Corona Virus Disease atau COVID-19.
“Kunci utama menekan penyebaran Covid-19 ini ada di tangan masyarakat itu sendiri. Semakin mereka patuh dengan protokol kesehatan covid-19, maka semakin kecil Penyebaran Covid ini terjadi,” ujar Samsir
Pemerintah daerah memberikan support kepada masyarakat untuk selalu menjalankan protap Kesehatan tersebut, apalagi jika Pemerintah benar-benar memberlakukan New Normal.
“Berkaitan dengan pelaksanaan ibadah di tempat ibadah,kita masih menunggu fatwa resmi dari MUI dan Kementerian Agama RI, termasuk pelaksanaan ibadah sholat Jumat dimasjid,” imbuhnya
Selain itu, disepakati pula tentang antisipasi dan pencegahan bahaya Demam Berdarah yang tidak kalah berbahayanya dari Covid-19, sehingga diperlukannya langkah-langkah pencegahan sampai ke masyarakat.
“Mari kita lanjutkan apa yang sudah kita lakukan selama ini, kita dukung Pemerintah Daerah dan Pemerintah Pusat untuk memutuskan mata rantai penyebaran virus COVID-19 ini,” tutupnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here