Hari Pertama Ujian,Wabup Tinjau UNBK Di SMPN 1 Batulicin

0
74
Batulicin,wtol – Hari pertama UNBK dan USBN, Wakil Bupati Tanah Bumbu (Wabup Tanbu) H Ready Kambo meninjau pelaksanaan UNBK di SMPN 1 Batulicin.
Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Ujian Sekolah Berbasis Nasional (USBN) tingkat Sekolah Dasar (SD) di Kabupaten Tanah Bumbu (Kab Tanbu) serempak dilaksanakan, Senin (22/04/2019).
Tiba pukul 07.00 Wita, Wabup disambut Kepala Sekolah SMPN 1 Batulicin, Karyadi, bersama para guru setempat.
Selanjutnya, Wabup meninjau ruang kelas dilaksanakannya UNBK untuk memastikan proses ujian berlangsung dengan aman dan lancar.
Sebanyak 76 Komputer disiapkan untuk mensukseskan UNBK di SMPN 1 Batulicin. Tidak ada kendala yang serius dihadapi pada saat akan pelaksanaan UNBK tersebut.
Dihadapan peserta UNBK, Wabup H Ready Kambo, berpesan agar menjaga kesehatan, berdoa, jangan malas, dan giat belajar.
Tidak hanya itu, Wabup juga meminta peserta UNBK untuk percaya diri dalam menjawab soal yang diberikan.
“Percaya diri, jangan menyontek. Karena ini menentukan masa depan kalian. Karena kalian merupakan generasi penerus pembangunan Tanah Bumbu kedepannya,” ujar Ready Kambo.
Pada kesempatan itu, Wabup turut mendoakan agar pelaksanaan UNBK dan USBN berlangsung dengan aman dan lancar.
Wabup turut pula mendoakan semua peserta UNBK lulus dengan nilai terbaik dan bisa melanjutkan ke jenjang SMA sampai perguruan tinggi.
Sementara itu, Kepala Sekolah SMPN 1 Batulicin, Karyadi, mengatakan UNBK di SMP 1 Batulicin Tahun Ajaran 2018/2019 diikuti sebanyak 317 peserta.
Ujian dilaksanakan mulai 22 sampai 25 April 2019 dengan mata pelajaran Bahasa Indonesia, Matematika, Bahasa Inggris, dan IPA.
Karyadi berharap, peserta ujian mengutamakan kejujuran dan percaya diri dengan kemampuan yang dimiliki.
Usai memantau UNBK di SMPN 1 Batulicin, Wabup H Ready Kambo, melanjutkan pemantauan pelaksanaan USBN tingkat SD di SDN 1 Tungkaran Pangeran dan SDN 3 Tungkaran Pangeran Kecamatan Simpang Empat.
Rel/Wtol

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here