Wabup Serahkan Bantuan Pangan Non Tunai Kepada Keluarga Penerima Manfaat KPM

0
233
Batulicin,WTol – Wakil Bupati Tanah Bumbu , H Ready Kambo menyerahkan secara simbolis Kartu Keluarga Sejahtera,BPNT (Bantuan Pangan Non Tunai) kepada warga di tiga desa di Kecamatan Batulicin,Kamis (10/10/19)
Sebanyak 124 KPM (Keluarga Penerima Manfaat) di tiga Desa di Kecamatan Batulicin, yakni Desa Sukamaju,Maju Bersama dan Desa Maju Makmur.
BNPT sendiri merupakan transformasi bantuan pangan beras sejahtera (Rastra)  yang kini  beralih ke bantuan pangan non tunai.
Baca Juga : Prorgram Kampung Iklim,Pemkab Tanbu Terima Apresiasi Proklim Dari Kementerian LHK Ri
Masing masing penerima manfaat akan menerima bantuan pangan berupa beras sebanyak 7 kilogram dan tambahan lauk berupa telur dengan nilai bantuan Rp 110 ribu per KPM
“Jumlah BNPT akan disalurkan kepada  9.607 keluarga penerima manfaat  (KPM) di bulan Oktober ini,”terang Basuni, Kepala Dinas Sosial,saat mendampingi Wabup pada peluncuran bantuan.
Baca Juga : Sukseskan GISA,Bupati Minta Masyarakat Sadar Administrasi Kependudukan
Lanjutnya,khusus di Kecamatan Batulicin ada sebayak 9 Desa dengan jumlah 642 KPM
Peluncuran Kartu Sejahtera BPNT tersebut juga untuk memastikan program tepat sasaran, tepat jumlah, tepat waktu, tepat harga, tepat kualitas dan tepat administrasi.
Diharapkan dengan bantuan pangan ini akan meningkatkan pemberian gizi yang lebih layak serta memberikan akses keuangan bagi warga dalam peningkatan kesejahteraan.
Wtol

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here