Wabup Resmikan Rumah Tahfidz Desa Mekar Jaya Di Angsana

0
85
Batulicin,WTol – Peresmian Rumah Tahfidz Desa Mekarjaya Kecamatan Angsana oleh Wakil Bupati Tanah Bumbu H Ready Kambo Rabu (11/03/20) menambah jumlah rumah para penghafal qur’an di Tanah Bumbu.
Peresmian ditandai dengan pengguntingan pita oleh wakil bupati serta pemotongan tumpeng dan penandatangan prasasti serta serah terima bangunan dari pihak perusahaan kepada pemerintah desa.
Rumah tahfidz ini berlokasi sebelah Mushola Nurul Yaqin yang terletak di RT 15 Dusun Makmurjaya. Rumah tahfidz dibangun melalui Program CSR dari PT BUMA yang tergabung dalam GEO Energy Group.
Wabup H Ready Kambo dalam sambutannya menyebutkan, peresmian rumah tahfidz Desa Mekarjaya selaras dengan program Pemerintah Daerah melalui bidang pendidikan agama, yaitu 1 Desa 1 Rumah Tahfidz yang telah dilaksanakan.
“Selaku pribadi,saya merasa bahagia dan bangga dengan dilaksanakannya peresmian Rumah Tahfidz Desa Mekar Jaya Kecamatan Angsana ini,” sampainya.
Hal ini lanjutnya, menjadi momentum yang tepat bagi semua yang ada di Bumi Bersujud, untuk terus menggiatkan dan meningkatkan minat baca tulis Al Quran di kalangan masyarakat.
“Semoga dengan hadirnya rumah tahfidz ini kita semua menjadikan Al Quran sebagai pedoman hidup kita sehari-sehari, bersama pula kita mampu mewujudkan dan membangun kehidupan masyarakat Qurani di Bumi Bersujud ini,” tutupnya.
Sebelumnya Kepala Desa Mekarjaya, Wiyono Setiawan menyampaikan, rumah tahfidz itu adalah bentuk sinergitas antara pemerintah, perusahaan dan masyarakat.
“Kami masyarakat Desa Mekarjaya merasa senang dan terharu, atas terciptanya sinergisitas yang luar biasa di Kecamatan Angsana. Sehingga tujuan program-program pemerintah bisa tercapai dengan baik,” ujarnya.
Turut berhadir dalam peresmian itu, Camat Angsana Ferdi Yospi unsur Muspika, perwakilan perusahaan dan para kepala desa di Angsana.
Mc

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here