Wabup Ready Kambo Terima Kunjungan Komisi III DPRD Kalsel Terkait Penanganan Covid-19

0
116
Batulicin,WTOL – Wakil Bupati (Wabup) Tanah Bumbu,H Ready Kambo, menerima kunjungan anggota Komisi III DPRD Provinsi Kalimantan Selatan di Posko Induk Tim Gugus Penanganan Covid-19, Jum’at (29/5/20) siang.
Kunjungan Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Selatan tersebut dalam rangka monitoring penanganan Covid-19 di Kabupaten Tanah Bumbu.
Rombongan 13 anggota DPRD Kalsel dipimpin Ketua Komisi III, H Syahrujani,Kunjungan tersebut untuk memastikan kesiapan dalam penanganan penyebaran Virus Corona atau Covid-19.
” Seperti yang disampaikan oleh Wakil Bupati dan Kepala Bapeda maupun Dinas Kesehatan tadi,penanganan covid-19 di Tanah Bumbu ini sudah cukup bagus dan ini akan kita laporkan kepada tim gugus tugas covid-19 Prov Kalsel,”terang Syahrujani kepada media usai rapat bersama Wabup dan Tim gugus tugas  Covid-19 Tanbu.
Dari hasil rapat bersama Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Tanbu disampaikan sejumlah masukan yang disampaikan wakil rakyat kepada pemerintah.
” Dari data yang disampaikan tadi terkait jumlah hasil tracking harapan kita ini bisa menjadi gambaran untuk menentukan langkah langkah penanganan selanjutnya,” imbuhnya
Syahrujani juga memberikan apresiasi kepada seluruh tim gugus tugas penanganan covid-19 Tanbu yang telah bekerja keras dan terus bekerja bersama menekan penyebaran covid-19
” Kita juga tentu memberikan semangat kepada aparatur pemerintahan Tanah Bumbu,jangan patah arang karena musuh yang kita hadapi ini tidak kelihatan,” pungkasnya
Sementara itu wakil bupati Ready Kambo,menyampaikan Pemerintah Kabupaten Tanbu melalui tim gugus tugas Tanbu telah melakukan pemeriksaan terhadap 8.414 orang, dengan menggunakan RDT sebagai upaya deteksi dini potensi penularan covid-19.
“Hasilnya sebanyak 864 orang reaktif covid-19 dan 123 orang terkonfirmasi positif covid-19, dengan rincian 117 orang dalam perawatan, 5 orang dinyatakan sembuh, dan 1 orang meninggal dunia,” ujar Wabup
Untuk itu wabup berharap kunjungan ini saling bertukar informasi, berbagi pengalaman, dan saling bersinergi dalam upaya memutus mata rantai, penularan virus corona atau covid-19 di daerah ini.
“Sehingga kedepan kita semua dapat kembali beraktivitas seperti biasanya, terutama bagi kami jajaran pimpinan dan staf Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu dan masyarakat,” tutupnya.
Wtol

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here