Wabup M Rusli Ingin Pengelolaan Sampah Mengadopsi TPA Manggar Kaltim

0
179
Batulicin – Wakil Bupati Tanah Bumbu,Muh Rusli mengatakan perlunya ada inovasi dan penggunaan teknologi dalam pengelolaan sampah di Tanah Bumbu agar lebih efektif dan efisien.
Disela kunjungan kerja wakil Bupati bersama Tim TPA Sungai Dua Kabupaten Tanah Bumbu di Kalimantan Timur, Kamis (27/8/21) tepatnya di tempat pengolaan TPA Manggar Kota balikpapan.
“Melalui kunjungan kerja ini kami ingin memperoleh Informasi dan penjelasan inovasi, terkait pengelolaan Sampah TPA Manggar Kota Balikpapan,” Kata Wabup
Kebijakan dan Program pengelolaan TPA Sungai Dua Kabupaten Tanah Bumbu yang lebih efektif dan efisien, terutama dalam pamanfaatan teknologi agar dapat mengolah sampah menjadi produk yang bermanfaat.
Wabup mengatakan,bersama Tim TPA di Kota Balikpapan ini memang sangat ingin belajar mengenai cara pengelolaan sampah di TPA Manggar Kota Balikpapan.
Kedatangan Wakil Bupati Tanah Bumbu bersama Tim TPA Tanah bumbu disambut oleh Plt Kepala Dinas Lingkungan Hidup beserta Sekretaris dinas DLH kota Balikpapan provinsi Kalimantan Timur.
Dalam Sambutannya Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Balikpapan Nursyamsiarni mengatakan, selamat datang kami ucapkan kepada Wakil Bupati Tanah Bumbu beserta rombongna yang telah melaksanakan kunjungan kerja kedinas Lingkungan Hidup Kota Balikpapan.
” Semoga melalui kunjungan ini tentunya menjadikan jalinan talisilaturahmi antara kabupaten Tanah Bumbu dan kota Balikpapan baik dalam hal bertukar pengalaman dalam hal pengelolaan TPA,” Kata Nursyamsiarni.
Seperti diketahui,Tempat Pembuangan Akhir (TPA) di Manggar, Balikpapan, Kalimantan Timur, disebut sebagai lokasi TPA terbaik.
Dibangun sejak 2017 menggunakan APBN dengan total anggaran mencapai Rp160 miliar
Selain sampah bisa diolah hingga menghasilkan gas metane, pola Pemerintah Balikpapan menangani sampah warganya juga patut diapresiasi.
Mc

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here