Wabup Buka Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal RKPD Tanbu

0
90
Batulicin,WTol – Wakil Bupati Tanah Bumbu H Ready Kambo membuka Forum Konsultasi Publik, Rancangan Awal Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kab.Tanah Bumbu, Rabu (22/1/20) di Aula Mahligai Bersujud.
Hadir dalam rapat tersebut Plh Sekretaris Daerah Kabupaten Tanbu Ir Mariani,Forkopimda,para Asisten dan Staf Ahli Bupati,Kepala Bappeda,Camat se Tanah Bumbu,Instansi Vertikal dan Pimpian SKPD dan tamu undangan.
Forum Konsultasi Publik digelar sebagai proses perencanaan pembangunan daerah dalam rangka menyepakati Rancangan Awal Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) untuk periode Tahun 2021.
Wakil Bupati Tanah Bumbu H Ready Kambo, dalam sambutannya berharap melalui forum ini dapat menghasilkan rumusan dan kesepahaman dalam menentukan arah pembangunan dengan mengedepankan skala prioritas pembangunan daerah.
“Program prioritas pembangunan harus kita utamakan, program yang menyangkut kepentingan masyarakat harus kita dahulukan,” ucap Wabup saat membuka kegiatan.
Oleh karena itu pada kesempatan ini wabup meminta kepada seluruh peserta dapat mempergunakan Forum Konsultasi Publik ini dengan sebaik-baiknya.
Sebelumnya Sekretaris Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kab Tanah Bumbu,Ahmad Sobari,menekankan beberapa poin RKPD diantaranya penyusunan program yang bersentuhan langsung dengan masyarkat.
“Melakukan penghematan pada belanja pemerintah dengan memprioritaskan belanja yang bersifat wajib seperti untuk pelayanan dasar masyarakat,”terangnya
Ia menambahkan,peningkatan investasi didaerah dalam upaya peningkatan pandapatan asli Daerah (PAD) serta mencari sumber sumber pendapatan yang lain.
” Kemudian terwujudnya percepatan pembangunan dan perbaikan infrastruktur untuk mendukung pusat pusat ekonomi, industri, infrastruktru pedesaan memperlancar distribusi barang dan jasa,” tambahnya
Karena itu diperlukan komitmen seluruh stokeholder, baik pemerintah, pelaku usaha, masyarakat untuk mendukung pencapaian target pembangunan yang telah disepakati bersama.
Wtol

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here