Wabup Apresiasi BUMDes Mart Yang Mulai Tumbuh di Tanah Bumbu

0
226
Batulicin – Wakil Bupati Tanah Bumbu, M Rusli, memberikan apresiasi sekaligus ucapan selamat kepada seluruh masyarakat Desa Mekarjaya Kecamatan Angsana atas diresmikannya toko swalayan Setia Mart yang dikelola Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) setempat.
Apresiasi itu disampaikan Wabup saat meresmikan Toko swalayan ‘Setia Mart’ di Desa Mekarjaya Kecamatan Angsana belum lama tadi
“Usaha ini dapat memberdayakan dan memfasilitasi desa dalam meningkatkan kegiatan usaha skala mikro, kecil hingga menengah,” kata Wabup
Wabup menyebut, hadirnya toko swalayan yang dikelola Bumdes Tirtajaya tersebut menjadi hal yang penting dan strategis, karena sejalan dengan komitmen pemerintah daerah dalam meningkatkan perekonomian masyarakat.
Usaha itu lanjut Wabup secara ekonomi akan meningkatkan pendapatan dan perekonomian masyarakat di Tanah Bumbu, khususnya Desa Mekarjaya.
” Usaha ini juga akan turut meningkatkan kesejahteraan masyarakat, seiring dengan geliat pertumbuhan ekonomi di daerah,” imbuhnya
Toko swalayan tersebut rencananya akan menjual berbagai jenis bahan-bahan makanan atau kebutuhan pokok untuk masyarakat.
Sementara itu, Kepala Desa Mekarjaya, Wiyono Setiawan mengatakan, keberadaan BUMDes itu dalam rangka melaksanakan visi misi desa dalam upaya menggerakkan pertumbuhan ekonomi masyarakat setempat.
“Keberadaan BUMDes ini dimulai dari masyarakat dan untuk masyarakat dalam upaya membangun jiwa kewirausahaan masyarakat desa,”terangya saat peresmian Swalayan, Rabu (31/3/21)
Ia berharap hadirnya toko swalayan ini juga mampu menyerap tenaga kerja lokal dan menciptakan lapangan kerja baru.
Usai meresmikan Wabup bersama anggota DPRD Tanah Bumbu, kepala SKPD, Camat Angsana beserta unsur Muspika, dan tamu undangan melakukan peninjauan toko swalayan
Zd

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here