(Video) Hadiri Pelantikan 1.066 Pengawas TPS,Ini Pesan Sekda Tanbu

0
180

Batulicin,WTOL  Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tanah Bumbu, H Rooswandi Salem meminta  agar Pengawas TPS memiliki sikap jujur, netral dan tanggungjawab. Selain itu anggota pengawas TPS juga hendaknya bersifat sensitif dan responsif terhadap tantangan dan permasalahan baru yang timbul dalam pelaksanaan Pemilu
Harapan ini disampaikan Sekda saat menghadiri pelantikan sekaligus pengambilan sumpah/janji 1.066 Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) se-Kabupaten Tanah Bumbu.di Halaman Kantor Bupati Tanah Bumbu di Gunung Tinggi, Batulicin, Selasa (26/03/2019).
Lebih jauh dikatakan,keberadaan PTPS dapat menjamin Penyelenggara Pemilihan Umum Tahun 2019 di Tanah Bumbu berlangsung secara jujur dan adil.
Ia manambahkan agar PTPS memahami tugas pokok dan fungsi sebagaimana yang tertuang dalam Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2018 tentang Pemilu.
Banyak hal yang perlu dipahami, aturan-aturan yang harus dimengerti yang tentu harus ditaati dan jangan sampai terseret dalam politik praktis.
Terakhir, Sekda berpesan agar anggota yang baru dilantik dapat memahami suasana Pemilu tahun ini cukup panas. Jangan sampai membuat kita memutus tali silaturahmi karena berbeda pilihan. 
Rel/wtol

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here