(Video) Dua Ruang Kelas Baru (RKB) SMAN 1 Simpang Empat Di Resmikan

0
233

Batulicin,WTOL – Dua ruang kelas baru (RKB) di SMAN 1 Simpang Empat diresmikan penggunaannya yang ditandai dengan pengguntingan pita oleh Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Selatan yang diwakili Sekertaris Dinas Provinsi,H Muhammad Suharyanto, MSi  ,Rabu (27/3/19) siang
Dua ruang kelas baru senilai Rp 334 juta tersebut dibangun dari sumbangan para alumnus SMAN 1 yang bekerja sama dengan komite sekolah serta para donatur yang ikut membantu pembangunan ruang kelas baru tersebut
Kegiatan peresmian ruang kelas baru tersebut dihadiri Sekretaris Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) Suhariyanto, Asisten 1 Bidang Pemerintahan Kabupaten Tanah Bumbu,Mariani serta sejumlah wali murid siswa
Kepala sekolah SMAN 1 Simpang Empat M. Condro Kasianto dalam laporannya menyampaikan diresmikannya RKB ini merupakan langkah awal selain untuk memenuhi kebutuhan siswa dalam belajar.
Hal ini juga akan menjadi persiapan karena SMAN 1 Simpang Empat sendiri akan mengikuti Lomba Sekolah Sehat Tingkat Nasional yang akan dilaksanakan beberapa bulan ke depan.
“Sudah banyak hal yang disiapkan terkait hal tersebut diantaranya pembenahan terhadap ruang kelas, perbaikan serta penambahan jumlah toilet, kelayakan kantin, musholla serta persiapan lainnya,” tambahnya.
Bupati Tanah Bumbu H. Sudian Noor dalam sambutanya yang dibacakan Asisten Bidang Pemerintahan, Mariani, MP menyampaikan peresmian RKB ini sangatlah penting dan strategis dalam rangka upaya peningkatan mutu pendidikan dalam mencetak generasi cerdas berkualitas terutama terhadap proses belajar mengajar yang refresentatif bagi siswa siswi dalam memperoleh pendidikan yang baik.
Ia menambahkan, semua pihak baik itu pemerintah, swasta dan seluruh elemen masyarakat hendaknya mampu saling bersinergi, bersatu padu dalam menciptakan sistem dan praktik pendidikan yang bermutu di Kabupaten Tanah Bumbu. 
Dalam kesempatan ini juga dilaksanakan penanaman pohon didepan ruang kelas baru tersebut.
Fx/mc/wtol

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here