(Video) 300 Santri Semarakkan Festival Generasi Qur’ani II Tanbu 2019

0
246

Batulicin,WTOL –  Festival Generasi Qur’ani Se Tanah Bumbu yang ke 2 resmi dibuka Bupati Tanah Bumbu yang diwakili Staf Ahli Bupati, Bidang Pemerintahan Hukum dan politik, H M Thaha di rumah Tahfidz Najha Al-Fath,Manurung, Kusan hilir,Jum’at (17/5/19)
Tidak kurang 300 santri /wati dari perwakilan 11 Rumah Tahfidz Qur’an se Tanah Bumbu, mengikuti festival yang memperlombakan 12 cabang lomba ini.
Ketua Rumah Tahfidz Tanah Bumbu,Ustadz Solikhin, menjelaskan, Festival generasi Qur’ani tahun ini adalah yang kedua. Selain untuk mempererat silaturahmi sesama pengelola  Rumah Tahfidz,juga untuk memberi semangat kepada santri untuk belajar dan menghafal Al- Qur’an.
Lomba berlangsung dari hari ini 17 – 19 Mei 2019 dengan mengambil tema Menuju generasi Qur’ani yang cerdas tangguh,cinta qur’ani serta berakhlakul karimah
“Kalau se Tanah Bumbu kita ada 22 Rumah Tahfidz, namun yang mengirimkan santrinya baru 11 Rumah Tahfidz,”jelas Solikhin,Ketua Rumah Tahfidz Tanah Bumbu.
Sementara itu Bupati Tanah Bumbu dalam sambutannya yang dibacakan Staf Ahli Bupati,  
H M Thaha menyampaikan, pemerintah daerah mengapresiasi kegiatan ini sebagai upaya pembinaan generasi muda dalam menumbuhkembangkan minat baca alquran,sejak dini sehingga menanamkan nilai nilai Alqur’ an 
“Mari kita dukung kegiatan ini agar anak Tanah Bumbu menjadi generasi yang cerdas dan berakhlak mulia,”pungkasnya
Pembukaan Festival Generasi Qur’ani II ini juga dihadiri Muspika Kecamatan Kusan Hilir, MUI Kusan Hilir,perwakilan Perusahaan,Bank Kalsel, Bank Sinar Mas, BRI,dan pengelola Rumah Tahfidz se Tanbu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here