Versi Quick Count JSI, Zairullah-Rusli Unggul Dari Dua Calon Lainnya

0
215
BatulicinJaringan Suara Indonesia (JSI) resmi meliris hasil penghitungan suara versi Quick Count Pilkada Tanbu: JSI merupakan salah satu lembaga Survey  resmi terdaftar di KPU Tanah Bumbu.
JSI merilis, pasangan Zairullah Azhar-Muhammad Rusli Unggul dengan perolehan suara sebanyak 58, 01 persen dibandingkan pasangan calon Syafruddin H Maming-M Alpiya Rkhman dengan perolehan suara 39,65 persen,disusul oleh pasangan Mila Karmila Zainal Arifin sebanyak 2,34 persen suara.
“Perolehan suara sementara itu berdasarkan hasil quick count dengan data suara masuk mencapai 95,42 persen,” terang Mulyadi Supervisor Survey Jaringan Suara Indonesia (JSI) di Hotel Grand Central Batulicin, Rabu (09/12/20)
Ia mengatakan, berdasarkan hasil perhitungan tersebut pasangan HM Zairullah-M Rusli bisa dipastikan unggul jauh dibandingkan paslon lainnya untuk versi quick count.
Lanjutnya,metode yang digunakan random sample dari TPS sebanyak 240 TPS dari 651 TPS yang ada di Tanah Bumbu,sehingga akurasinya sangat tinggi karena hampir semua mewakili wilayah dan kecamatan di lokasi tersebut.
Ia juga menyebut,partisipasi masyarakat Tanah Bumbu dalam pilkada cukup tinggi mencapai angka 80 persen.
“Hasil selisih seperti ini biasanya tidak akan jauh dari hasil real count nanti,apalagi margin erornya hanya sekitar 1 persen saja hasil realnya hampir sama saja sehingga tidak akan berubah jauh,” pungkasnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here