Ustadz Derry Sulaiman Beri Siraman Rohani ASN Tanbu

0
372

Batulicin,WTOL –  Ustadz Derry Sulaiman memberikan Tausiyahnya di depan Aparat Sipil Negara (ASN) Tanah Bumbu di Masjid Agung Nurussalam Gunung Tinggi,Jum’at ( 9/11/2018) pagi

Dalam tausiyah yang dihadiri Bupati Tanah Bumbu,H Sudian Noor dan ASN Tanbu ini, Ustadz kelahiran Sumatera Barat ini mengisahkan awal hijrahnya dari kehidupan masa lalunya.

Ia menceritakan awal hijrahnya pada tahun 2000 silam,ketika dirinya diajak beri’tikaf selama tiga hari berturut-turut di salah satu masjid di Bali,dimana selama i’tikaf tersebut dirinya banyak menerima pencerahan tentang Islam dan iman.

Perlahan ia mulai belajar kembali tentang Islam dan menemukan jatidiri dalam Islam. Kebersamaan yang terjalin selama 3 hari memberi bekas kebaikan yang mendalam baginya.

Hingga akhirnya kini ia berkeliling dari satu tempat ke tempat lainnya untuk menyampaikan Islam sebagaimana yang pernah dilakukan oleh Rasulullah SAW dahulu.

Bupati Tanah Bumbu H Sudian Noor saat memberikan sambutan mengatakan, kita sebagai manusia harusnya terus menggali akhlaq yang diajarkan oleh Rasulullah SAW.

“Kita harus senantiasa menjadikan Rasulullah SAW sebagai tauladan. Rasulullah SAW selalu berbuat kebaikan dan mendoakan hal-hal yang baik, bahkan kepada orang yang pernah menyakitinya,” sebutnya.

Selanjutnya, Ustadz Derry Sulaiman memberikan Khutbah Jumat di Masjid Agung Nurus Salam dan memberikan tausiyah bagi jamaah wanita di Musholla Madani Kantor Bupati Tanah Bumbu.

Pada tausiyah kali ini turut berhadir Sekretaris Daerah H Rooswandi Salem, para Asisten, Staf Ahli dan para Pejabat SKPD.

Rel/wtol

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here