Usai Dilantik, Zairullah-Rusli Tancap Gas Jalankan 4 Strategi Majukan Tanbu

0
393
Banjarmasin – Ditemui awak Media usai pelantikan, Zairullah Azhar mengatakan ada empat strategi dasar pembangunan yang akan dilaksanakan kedepan yaitu SDM, Ekonomi, Infrastruktur, dan Penguatan Pemerintahan.
“SDM penting, karena merupakan kata kunci pembangunan,” sebut Zairullah.
Dalam hal ini Pemerintah daerah memperhatikan pendidikan formal dan informal. Mulai dari dalam kandungan sampai perguruan tinggi.
Harapannya, melalui pembangunan SDM ini anak-anak di Tanah Bumbu semakin cerdas dan berkualitas.
Sementara itu berkaitan dengan infrastruktur, banyak hal yang akan dilakukan sesuai dengan yang dibutuhkan oleh masyarakat.
Sedangkan untuk pembangunan ekonomi yaitu ekonomi makro sampai mikro.
Baca Juga : Live Streaming – Pelantikan Bupati/Walikota Hasil Pilkada Kalsel 2020
Potensi yang selama ini ada di Tanbu akan dikembangkan baik berkaitan dengan perkebunan, pertanian, perikanan, dan pertambangan.
“Terkait ekonomi mikro atau UMKM, kita ingin ada strategi pembangunan di desa agar setiap desa dialokasikan anggaran paling tidak Rp.100 juta perdesa untuk bibit dan pupuk supaya bisa dikembangkan oleh rumah tangga,”imbuhnya
Juga hal-hal besar yang akan dilakukan, termasuk pembangunan industri sesuai potensi yang dimiliki daerah.
Kemudian untuk penguatan pemerintahan tentunya akan disiapkan kader-kader pembangunan di pemerintahan yang memiliki keikhlasan dan kesungguhan dalam bekerja sehingga menjadi tulang punggung yang diharapkan berkelanjutan dalam pembangunan daerah.
Dalam kesempatan itu Zairullah juga menekankan akan segera melaksanakan arahan Gubernur Kalsel diantaranya yang berkaitan permasalahan pandemi Covid-19 maupun persoalan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat.
Demikian juga persoalan bencana banjir, dan hal-hal lain yang bisa memberikan dampak terhadap upaya percepatan pembangunan.
Dr H Zairullah Azhar dan H Muhammad Rusli, resmi menjabat sebagai Bupati dan Wakil Bupati Tanah Bumbu masa jabatan 2021 – 2024.
Pelantikan dan pengambilan sumpah janji jabatan dilakukan langsung oleh Penjabat (Pj) Gubernur Kalimantan Selatan, Safrizal ZA atas nama Menteri Dalam Negeri, di Mahligai Pancasila,Banjarmasin, Jum’at (26/02/21)
Mc

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here