Unik,Mushola Sangkar Burung Akan Dibangun Di TWA Pulau Burung.

0
102
Batulicin, WTol – Unik,Mushola yang akan dibangun di Taman Wisata Alam (TWA),Desa pulau burung, Kecamatan Simpang Empat,Tanah Bumbu ini di desain dengan konsep sarang burung.
Bangunan mushola berukuran panjang 10 meter dengan lebar 13 meter ini akan di lengkapi sejumlah fasilitas,seperti tempat wudhu dan fasilitas lainnya. Dinding depan dan belakang mushola akan dibalut dengan dinding transparan (kaca) sedangkan dinding samping musholla akan menggunakan kayu khas kalimantan (kayu ulin)
“Sengaja kita buat bentuk bangunannya dengan konsep sangkar burung,menyesuaikan dengan nama desa ini yakni Desa Pulau burung,” terang Saidina,Kamis (9/1/2020)
Agar mampu menampung lebih banyak jamaah, lantai di sisi kiri dan kanan musholla ini di buat lebih luas, agar nantinya pengunjung bisa lebih leluasa dan juga sebagai tempat nongkrong maupun berfoto. Pagar teras mushola juga akan di modifikasi untuk menambah daya tarik pengunjung.
Baca Juga : Terkait TWA Pulau Burung dan Pulau Sewangi, Bupati : Ada Manfaat Ekonomi Ada Juga Tanggung Jawab Lingkungan.
Baca Juga : Satpolairud Evakuasi Korban Tenggelam Di Perairan Pulau Burung.
Pembangunan Mushola tersebut merupakan bantuan program Corporate Social Responcibility (CSR) Perusahaan PT Arutmin Indonesia, dimana kawasan pulau burung termasuk dalam binaan perusahaan.
” Untuk anggaran mushola sebelumnya telah kita ajukan ke PT.Arutmin dan alhamdulillah disetujui,jadi mushola ini murni bantuan perusahaan dan swadaya masyarakat,” tambahnya
Saidina berharap dengan dibangunnya mushola itu,nantinya masyarakat,khususnya umat muslim di desa ini dapat melaksanakan ibadah khususnya shalat lima waktu.
” Harapan kita dengan dibangunnya Mushola berkonsep sangkar burung ini, selain dapat digunakan untuk masyarakat juga bisa menjadi salah satu daya tarik pengunjung yang berkunjung ke Taman Wisata Alam Pulau Burung,” pungkasnya
Wtol

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here