UAS Selesaikan Doktornya di Sudan dengan Predikat Cum Laude

0
179
UAS berfoto tim penguji sidang promosi doktor di Oumdurman Islamic University Sudan. Tesis doktor UAS tentang kontribusi Hasyim Asyari dalam penyebaran hadis.
Wtol – Setelah berjuang cukup lama, Ustaz Abdul Somad (UAS) menuntaskan pendidikan tingkat doktornya di Oumdurman Islamic University, Sudan, hari ini, Selasa (24/12).
UAS menyelesaikan ujian sidang promosi doktornya dengan nilai ‘Mumtaz’ (cum laude).
Dari rilis yang di terima Republika.co.id, sidang sidang promosi doktor UAS berlangsung di ruang sidang Kantor Lembaga Riset Oumdurman Islamic University tersebut.
Baca Juga : Hafal Surah An Naba Pelajar TK Ini Dapat Hadiah Sepeda Dari Bupati Tanbu
Bertindak selaku supervisor adalah Syekh Dr Omar al-Ma’ruf Ali. Sedangkan, penguji dari kalangan eksternal adalah Syaikh Dr Haidar Idrus Ali, selaku Ketua jurusan Hadits di International University of Africa).
Sementara, penguji dari kalangan internal adalah Syekh Dr Iwadh al-Karim Husain Miraf. Dia adalah guru besar Hadits Oumdurman Islamic University.
Mengenai judul Disertasi UAS adalah:
الشيخ محمد هاشم اشعري وجهوده في نشر السنة باندونيسيا Kontribusi Hadratussyaikh Muhammad Hasyim Asyari Dalam Penyebaran Hadits di Indonesia.
Baca Juga : Sudian Noor : Lulus SD Hafal Juz 30 Bebas Pilih Zonasi.
Baca Juga : Bupati Resmikan Rumah Tahfidz Leadership,Mencetak Santri Pemimpin Qur’ani
Dalam akhir ujian tersebut UAS mengucapkan terimakasih kepada banyak pihak.Pertama, kepada Drs Rossalis Rusman Adnan, MBA Duta Besar RI di Sudan dan Ibu serta keluarga besar KBRI Khartoum.
Kedua, kepada Dr KH Muhammad Afifuddin Dimyathi, Lc., MA yang telah mengirimkan kitab-kitab Hadratussyaikh Muhammad Hasyim Asyari.
Ketiga, kepada Dr Zul Ikromi dan Budi yang telah mengurus pendaftaran ke Sudan. Kempat kepada Ustaz Zulkifli membantu urusan selama di Sudan. Kepada para sahabat yang tidak dapat disebutkan satu per satu.
“Terima kasih yang tak terhingga kepada semuanya,” tulis UAS.
Sumber : Republika.co.id/Muhammad Subarkah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here