Tutup MTQ Ke 16, Bupati Ajak Ciptakan Suasana Religius Di Bumi Bersujud.

0
65
Batulicin,WTol – Bupati Tanah Bumbu H Sudian Noor secara resmi menutup pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Nasional XVI tingkat Kabupaten Tanah Bumbu di Kecamatan Mantewe,Sabtu (14/09/19) malam
Dalam kesempatan ini Bupati mengapresiasi pelaksanaan MTQ yang berlangsung dari tanggal 10 sampai 15 September ini, kemerihan ini menurutnya tak terlepas dari gotong royong dan kerjasama berbagai pihak, sehingga kegiatan berjalan sukses.
“Khususnya kepada Camat dan seluruh elemen masyarakat Kecamatan Mantewe,saya menyampaikan apresiasi atas seluruh dukungannya dan partisipasi seluruh pihak dalam mensukseskan pelaksanaan MTQ ini,”ucap Bupati dalam sambutannya.
Baca Juga : Bupati Serahkan Bantuan Bedah Rumah dan Lansia
Menurut Bupati,pemerintah daerah melalui APBD telah menganggarkan dana  MTQ ini, namun kemeriahan MTQ tersebut dirasa tidak bisa mencapai kemeriahan seperti ini tanpa bantuan pihak lain.
Namun hal terpenting dari semua itu lanjut bupati,harapan pelaksanaan ini mampu menciptakan suasana yang kondusif, damai dan religius, serta persaingan antar kafilah yang positif selama berlangsungnya pelaksanaan MTQ ini.
Baca Juga : Bupati Ajak Generasi Milenial Tanbu Jadi Wirausahawan Baru
Baca Juga : Ratusan Kafilah MTQ Ke-16 Kunjungi Gua Liang Bangkai Mantewe
Dikatakannya, pelaksanaan MTQ merupakan momentum yang dapat menjadi sarana untuk memperkokoh silaturahmi, ukhuwah Islamiyah dan pengamalan nilai-nilai Al-Quran di kalangan umat Islam Kabupaten Tanah Bumbu.
Terutama dalam menjadikan Al-Quran, sebagai pegangan hidup yang hakiki, dan menjadi nafas dalam menjalani kehidupan sehari-shari.
“Akhirnya kepada para Qari Qari’ah, Hafizh Hafizhah, Mufassir Mufassirah yang meraih peringkat juara dalam MTQ ini, saya ucapkan selamat dan semoga prestasi ini bisa dipertahankan di masa mendatang,”ucap bupati mengakhiri sambutannya
Ia juga berperan kepada peserta yang belum berhasil menunjukan prestasinya, agar terus berlatih dan memacu diri untuk berprestasi di kesempatan kesempatan yang akan datang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here