Truk Patroli Sampah Hadiah Adipura Mulai Di Operasikan

0
362
Batulicin,WTOL – Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Tanah Bumbu mulai mengoperasikan truk baru untuk mengambil sampah rumah tangga dan mengangkutnya ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA).
Truk baru ini merupakan hadiah dari Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor untuk Kabupaten Tanah Bumbu.
Truk digunakan untuk mengambil sampah rumah tangga rute Batulicin dan sekitarnya.
Kepala DLH Tanbu, Rahmad Prapto Udoyo melalui Kasi Pengelolaan dan Penanganan Sampah, Wahyuni, Jum’at (11/01) di Batulicin, mengatakan tambahan 1 (satu) unit Truk ini sangat bermanfaat bagi pemerintah dan juga masyarakat Tanah Bumbu untuk mewujudkan lingkungan yang bersih.
“Truk baru ini tidak hanya digunakan untuk mengambil sampah rumah tangga yang rutin setiap harinya. Tetapi juga disiagakan jika ada laporan warga terkait sampah yang tak terangkut,” kata Wahyuni, seraya mengatakan truk baru tersebut juga digunakan untuk Patroli Sampah.
Sekedar informasi, dipenghujung tahun 2018 yang lalu, Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor memberikan penghargaan Adipura berupa hadiah 1 (satu) Unit Truk Pengangkut Sampah kepada Kabupaten/Kota yang berhasil mendorong partisipasi masyarakat mewujudkan lingkungan bersih dan teduh.
Salah satu Kabupaten penerima penghargaan tersebut adalah Kabupaten Tanah Bumbu.
Rel/wtol

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here