TP PKK Tanbu Peringati HKG Ke-47

0
62
Batulicin,WTol – Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Tanah Bumbu memperingtai Hari Kesatuan Gerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (HKG PKK) ke 47 di Mahligai Bersujud, Selasa (08/10/19)
Puncak acara Hari kesatuan gerak PKK dihadiri Bupati Tanah Bumbu , H Sudian Noor dan sejumlah pejabat.
Baca Juga : Hari Gerak PKK,Bupati Minta Kader PKK Dukung Program Kampung Iklim
Kegiatan dihadiri Ketua dan pengurus TP PKK Kabupaten serta TP PKK Kecamatan se-Tanah Bumbu.
Diawali pembacaan sejarah singkat PKK yang dibacakan oleh pengurus PKK Tanbu, Hj Mariana Basri.
Acara juga di isi dengan fashion show busana kreasi dari barang bekas yang ditampilkan oleh TP PKK Kecamatan se-Tanah Bumbu.
Ketua Panitia  HKG PKK ke 47 Tahun 2019, Hj Mulyawati Rooswandi Salem mengatakan tema peringatan HKG yakni “Tingkatkan kinerja gerakan PKK selaras dengan program pemerintah”.
“Gerakan PKK berperan menjadi pembangkit perekonomian keluarga dan masyarakat, memperkuat persatuan dan kesatuan antar kader PKK, serta mampu meningkatkan kreativitas dan inovasi dalam pengembangan 10 Program Pokok PKK,” ucapnya
Baca Juga : Prorgram Kampung Iklim,Pemkab Tanbu Terima Apresiasi Proklim Dari Kementerian LHK Ri
Sementara itu,Ketua TP PKK Tanbu Hj Sadariah dalam sambutannya mengatakan,melalui peringatan HKG PKK Tahun 2019 diharapkan dapat terus menimbulkan gelora dan semangat baru gerakan PKK dalam upaya mensejahterakan keluarga dan masyarakat.
Karena itu ia mengajak seluruh jajaran TP PKK untuk memberikan bimbingan, pembinaan, dan fasilitas yang berkelanjutan kepada kader-kader PKK dan dasawisma karena ditangan kader dan dasawisma terletak kinerja dan program – program PKK agar tetap selaras dengan program pemerintah.
“Kepada Kader PKK dan Kader Dasa Wisma mari terus meningkatkan kinerja gerakan PKK dengan bakti dan karya nyata serta bekerja tanpa pamrih,”ucapnya
Sadariah juga mengajak seluruh kader meningkatkan daya kreativitas dan inovasi dalam pengembangan program-program PKK agar selaras dengan garis kebijakan program pemerintah yang semua itu harus dicapai melalui karsa, inisiatif, dan ketekun
Berbagai lomba digelar untuk memeriahkan HKG PKK kali ini seperti lomba desa percontohan binaan TP PKK Kecamatan, lomba tertib administrasi PKK Desa binaan PKK Kecamatan dan lomba Hatinya PKK.
Selain itu digelar juga lomba lingkungan bersih dan sehat, lomba parade dan yel-yel PKK, lomba UP2K, lomba kelompok dasawisma, lomba IVA Test, lomba jajanan anak sekolah bahan pangan lokal, lomba penyuluhan 10 program pokok PKK, serta lomba pola asuh anak dan remaja dengan cinta kasih.
HKG PKK ke 47 Tahun 2019 terasa istimewa bagi seluruh jajaran TP PKK Tanbu karena sepanjang tahun 2019 berbagai prestasi telah diraih diantaranya Juara 1 Lomba Hatinya PKK Tingkat Provinsi Kalsel, Juara 2 Lomba Penyuluhan dengan tema Pola Asuh Anak dan Keluarga tingkat Provinsi.
Kemedian Juara 1 Lomba Asman Toga Tingkat Provinsi, Juara 2 Penyuluhan UP2K Tingkat Provinsi, Juara 2 Parade Yel-yel tingkat Provinsi, Juara Harapan 1 Lomba Penyuluhan Tertib Administrasi tingkat Provinsi, dan Juara Harapan 2 Lomba Penyuluhan IVA Test tingkat Provinsi.
Pada tahun 2018, PKK Tanbu juga meriah prestasi Juara 1 Lomba Hatinya PKK tingkat provinsi, dan Juara 2 lomba menu B2SA.
Mc

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here