TP PKK Tanbu Peringati HKG PKK ke 46 Tahun 2018

0
292

Batulicin,WTOL – Tim Penggerak PKK Se-Kabupaten Tanah Bumbu menghadiri Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK yang ke 46 di Gedung Mahligai Bersujud Kapet Kecamatan Simpang Empat, Selasa (17/10).
Peringatah Hari Kesatuan Gerak PKK kali ini mengusung tema “PKK Menggerakan Kehidupan Berkoperasi Sebagai Pilar Ekonomi Kerakyatan”.

Selain menggelar peringatan juga dilaksanakan Pengukuhan Pengurus Tim Penggerak PKK Tanah Bumbu Masa Bhakti 2018-2021 oleh Bupati Tanah Bumbu H. Sudian Noor.

Dalam sambutan Ketua Umum PKK Pusat Dr Erni Guntarti Tjahyo Kumolo yang dibacakan oleh Ketua TP PKK Tanah Bumbu Hj. Sadariah mengatakan, saya tidak pernah bosan untuk senantiasa mengingatkan kepada kita semua bahwa setiap memperingati Hari Kesatuan Gerak PKK ini hendaknya kita jadikan momentum untuk melakukan evaluasi terhadap apa saja yang telah dilakukan TP PKK selama setahun ini.

“Oleh karena itu saya menaruh harapan kepada Bupati selaku Pembina TP PKK di daerah berkenan selalu mendukung dan memfasilitasi terhadap program program PKK sehingga turut andil dalam upaya meningkatkan taraf hidup dan kehidupan keluarga menuju masyarakat yang maju, sejahtera guna menuju hari esok lebih baik,” ujarnya.

Sadariah menambahkan, ia juga berharap kepada seluruh jajaran Tim Penggerak PKK agar selau melaksanakan tugas dan fungsinya sebagaimana ketentuan yang harus dipegang teguh dalam upaya mensejahterkan keluarga dan masyarakat.

Bupati Tanah Bumbu H. Sudian Noor usai mengukuhkan Pengurus TP PKK Tanah Bumbu dalam sambutannya mengatakan, atas nama pemerintah daerah mengucapkan selamat kepada Pengurus TP PKK yang baru saja dikukuhkan bertepatan dengan Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke 46.

Semoga dengan pengukuhan ini, ibu-ibu mampu menjalankan amanah dengan sebaik-baiknya dan tak lupa kami juga mengucapkan terimakasih mendalam kepada para pengurus lama yang telah mendarmabaktikan diri dengan penuh dedikasi.

“Disamping itu saya berharap PKK melalui kiprahnya, mampu menjadi pilar yang kokoh dalam membantu pembangunan kesejahteraan masyarakat, terutama melalui program pengembangan berkoperasi, yang diharapkan dapat menanamkan dasar demokrasi ekonomi,” sebutnya.

Sudian menambahkan, PKK melalui visi misi dan berbagai program pemberdayaan masyarakat terhadap peningkatan kesejahteraan keluarga, tentu juga mampu berkontribusi turut mendukung visi kabupaten tanah bumbu, dalam upaya mewujudkan kesejahteraan masyarakat Bumi Bersujud.

Pada acara tersebut Bupati beserta Ketua TP PKK Kabupaten menyerahkan penghargaan kepada Pemenang Lomba Posyandu Harapan I Tingkat Nasional dari Desa Pacakan Kecamatan Kusan Hulu dan Pemenang Lomba Hatinya PKK Tingkat Provinsi dari Desa Sumber Baru Kecamatan Angsana.
Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Ketua TP PKK Tanah Bumbu yang diserahkan kepada Bupati Tanah Bumbu dan didampingi oleh Wakil Ketua TP PKK Tanah Bumbu berserta GOW.

*iwn/mc/wtol

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here