TP PKK Tanbu Bagikan Ratusan Paket Sembako Bagi Warga Kurang Mampu

0
144
Batulicin, wtol– Ketua TP PKK Kabupaten Tanah Bumbu, Hj Sadariah menyerahkan bantuan sosial pemenuhan kebutuhan pangan bagi fakir miskin, Kamis (02/05/2019) bertempat di Aula Kantor Desa Manunggal, Kecamatan Karang Bintang.
Penyerahan bantuan sembako dalam rangka peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK Tahun 2019.
“Kegiatan penyerahan sembako ini sebagai wujud kepedulian dan perhatian pemerintah kepada masyarakat kurang mampu di Tanah Bumbu,” sebut Ketua TP PKK Tanbu, Hj Sadariah.
Hj Sadariah berharap selain dapat meringankan beban masyarakat kurang mampu apalagi tinggal beberapa hari lagi memasuki bulan suci Ramadhan, pembagian sembako diharapkan dapat pula membantu masyarakat untuk dapat lebih mandiri dan sejahtera.
Ucapan terimakasih juga disampaikan Hj Sadariah kepada Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan dan Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu yang memfasilitasi kegiatan penyerahan bantuan sembako tersebut.
“Tak lupa pula kami ucapkan terimakasih kepada Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor dan Ketua TP PKK Kalsel Hj Raudhatul Jannah karena paket sembako yang diserahkan ini bersumber dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan. Kami di Kabupaten hanya menjadi perantara saja dalam penyalurannya,” ucap Hj Sadariah.
Hj Sadariah menambahkan, kegiatan penyerahan sambako bagi fakir miskin ini hendaknya menjadi teladan bagi saudara-saudara kita yang lain untuk ikut peduli terhadap sesama yang membutuhkan uluran tangan.
“Semoga penerima sembako setiap tahunnya berkurang, dikarenakan mereka telah mampu mandiri dan perekonomiannya meningkat,” harapnya.
Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Tanbu, Basuni, mengatakan penyerahan bantuan sembako ini bertepatan pula dengan peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK Tahun 2019.
Menurut Basuni, paket sembako pedesaan program bantuan penanganan fakir miskin dari Pemerintah Provinsi Kalsel yang diserahkan hari ini sebanyak 180 paket yang isinya 5 liter beras, 1 kg gula pasir, 1 kg tepung terigu, 1 liter minyak goreng, teh, susu, mie instan, dan mentega.
Bantuan sembako bagi fakir miskin dan orang tua jompo juga akan disalurkan pada bulan Ramadhan mendatang sebanyak 280 paket.
Kemudian ada pula 180 paket pada saat peringatan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional, paket bantuan khusus lansia, dan paket Keluarga Penerima Manfaat Program Keluarga Harapan (KPM PKH). (Rel)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here