Tinjau PTM Hari Pertama,Zairullah Beri Motivasi Siswa

0
101

Batulicin – Bupati Tanah Bumbu, HM Zairullah Azhar meninjau pelaksanaan pembelajaran tatap muka terbatas (PTMT) hari pertama, Senin (13/9/21).
Bupati didampingi Kepala Dinas Pendidikan, Eka Saprudin mengunjungi sejumlah Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) sederajat diantaranya SDN Pondok Butun, SMPN 1 Batulicin, SDN Batulicin 2 dan SD AL-Fath.
Bupati menyampaikan rasa syukur,  pelajar sudah bisa mengikuti belajar tatap muka meskipun masih terbatas.
“Semoga ini awal yang baik dan Tanah Bumbu segera turun level lagi ke level 2 sehingga bisa 50 persen masuk sekolah,” ujarnya
Bupati berharap,kondisi pandemi ini segera berakhir sehingga proses pembelajaran tatap muka dapat dilaksanakan sepenuhnya.
Bupati juga memberikan motivasi kepada anak-anak untuk belajar dan mengejar cita-citanya.
“Pokoknya semangat ya,rajin belajar biar bisa sukses jadi dokter, polisi, tentara dan lain,” kata Zairullah saat memberikan motivasi kepada para siswa.
Pelaksanaan pembelajaran tatap muka terbatas (PTMT) di Kab Tanah Bumbu dilaksanakan dengan menetapkan sejumlah syarat.
Diantaranya jumlah siswa yang diperbolehkan masuk sekolah hanya sekitar 25 persen sesuai ketentuan pemberlakuan PTM pada wilayah PPKM level 3.
Selain itu waktu belajat tatap muka juga hanya dibatasi 4 jam.
Dan yang tak kalah pentingnya,penetapan wajib protokol kesehatan (Prokes) diantaranya penggunaan masker dan cuci tangan.
Tiap kelas dibatasi hanya 10 orang dengan dua mata pelajaran perharinya dengan sistem per 2 jam belajar, sementara untuk kelas 4 sampai 6, sampai dengan pukul 12.00 wita.
PTMT di Tanah Bumbu ini akan terus di evaluasi seiring perkembangan sitaasi ditengah penetapan PPKM Level 3.
Pelaksanaqn PTMT hari pertamq juga dipantau Sekretaris Daerah H Ambo Sakka, yang juga turut meninjau di wilayah Kusan Hilir yakni SDN 1 Pasar Baru, SMPN 1 Kusn Hilir dan SMPN 2 Kusn Hilir.
Mc

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here