Tingkatkan Layanan,PDAM Bersujud Bangun 3 Unit IPA Senilai Rp 7,5 Miliar Ditahun 2019-2020.

0
149
Foto : Bupati H Sudian Noor saat meresmikan pengoperasian Instalasi Pengolahan Air bersih (IPA) kapasitas produksi 30 liter/detik dengan nilai Rp 3,233 Miliar di Desa Sarigadung (9/20)
Batulicin.wartatanbu.co.id – Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Bersujud Batulicin berkomitmen untuk terus meningkatkan pelayanan baik dengan peningkatan jumlah produksi hingga perluasan jangkauan pelayanan air minum.
Pada tahun 2019 PDAM Bersujud Batulicin telah membangun  WTP IKK Satui dengan kapasitas produksi 20 liter/detik dengan biaya Rp 2,146 Miliar.
Selanjutnya ditahun yang sama juga dibangun WTP IKK kusan Hilir dengan kapasitas 20 Liter/detik dengan anggaran Rp 2,149 Miliar
Sementara di tahun 2020 lalu, PDAM Bersujud kembali melaksanakan pembangunan Instalasi Pengolahan Air bersih (IPA) di Desa Sarigadung dengan menelan biaya sebasar Rp 3,233 Miliar yang diresmikan langsung Bupati Tanbu H Sudian Noor di bulan September 2020.
Direktur PDAM Bersujud Batulicin yang saat itu dijabat Ahmad Sobari mengatakan, penambahan unit pengolahan air minum tersebut seiring dengan semakin meningkatnya jumlah kebutuhan air minum masyarakat.
WTP tersebut memiliki kapasitas produksi 30 liter/detik, ini akan menambah kemampuan produksi air bersih yang ada menjadi 70 liter/detik.
Dengan bertambahnya unit pengolahan air bersih itu pula, PDAM Bersujud mewujudkan komitmennya untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan hingga PDAM Bersujud bisa berkembang sehat dan mandiri.
Pembangunan sarana dan prasarana PDAM Bersujud tak terlepas dari peran pemerintah pusat dan daerah.PDAM Bersujud akan berupaya memaksimalkan sarana dan prasana yang tersedia untuk masyarakat.
PDAM Bersujud Batulicin hingga saat ini telah memiliki 26.784 pelanggan termasuk sambungan rumah gratis sebanyak 8.900.
Dengan penambahan WTP baru ini diharapkan dapat melayani  5.000 pelanggan baru.
Pembangunan sejumlah unit WTP PDAM Bersujud tersebut mendapat apresiasi langsung dari Bupati Tanah Bumbu H Sudian Noor saat meresmikan langsung pengoperasian Water Treatment Plant ( WTP ) atau Instalasi Pengolahan Air bersih berkapasitas produksi 30 liter/detik di Komplek IPA Desa Sarigadung di Kecamatan Simpang Empat September 2020 lalu.
Bupati H Sudian Noor pada kesempatan tersebut mengungkapkan,penyediaan air bersih merupakan satu program strategis dan prioritas pembangunan daerah.
Untuk itu dirinya berharap dengan dioperasikannya pengolahan air bersih hari ini semakin menambah pelayanan prima PDAM Bersujud kepada  masyarakat.
Bupati juga menyampaikan terimakasih kepada seluruh jajaran PDAM Bersujud atas kinerja terbaik dalam memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat.
Tak hanya itu di kesempatan itu pula, Sudian Noor meminta PDAM memberikan kemudahan pembayaran tagihan kepada masyarakat.
Untuk memberikan kemudahan  pembayaran tagihan PDAM pelanggan dilakukan peluncuran pembayaran E-Channel Bank Mandiri Syariah (BSM) hasil kerjasama antara PDAM Bersujud Batulicin dengan PT Bank Mandiri Syariah Cabang Batulicin dalam memberikan kemudahan pembayaran tagihan pelanggan PDAM Bersujud Batulicin.
Wtol

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here