Tim Kementerian Sosial Kunjungi Posko Bencana Banjir di Kecamatan Satui

0
151

Tanah Bumbu – Banjir yang merendam rumah warga dan merusak sejumlah infrastruktur di Kabupaten Tanah Bumbu mendapat perhatian dari Kementerian Sosial (Kemensos). Selasa (3/7), Tim Kemensos bersama Dinas Sosial Provinsi Kalimantan Selatan mengunjungi lokasi terjadinya banjir di Kecamatan Satui.

Kunjungan Tim Kemensos dalam rangka mengetahui penyebab mendasar banjir yang terjadi setiap tahun saat terjadinya musim hujan.

“Selain menggali informasi penyebab banjir, Tim Kemensos juga memberikan penyuluhan kepada korban banjir agar terjadi pemulihan psikologi sosialnya,” ucap Kepala Dinas Sosial Tanah Bumbu, Basuni, melalui Kepala Bidang Sosial Agus Salim pada saat mendampingi kunjungan di Posko Bencana Banjir Satui.

Pada pertemuan kunjungan lapangan itu, kata Agus Salim, pihak Kecamatan Satui memaparkan perlunya dibangun bendungan dan sodetan di sungai.

Mendengar usulan tersebut maka Tim Kemensos siap memfasilitasi usulan itu ditingkat lintas Kementrian sesuai kewenangan masing-masing.

Sementara itu, Dinsos Provinsi Kalsel pada saat bencana sudah langsung mendistribusikan logistik untuk keperluan dapur umum Dinsos Tanbu dalam upaya penanganan pengungsi. (Rel/MC.Tanbu/wtol)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here