Tim Evakuasi 8 Jenazah Korban Tambang Longsor Di Mantewe

0
178
Batulicin – Tim gabungan yang melakukan pencarian korban, hingga Rabu (27/1/21) pukul 18.00 Wita telah berhasil mengevakuasi 8 jenazah pekerja eks tambang batu bara di Kecamatan Mantewe.
Hingga kini 8 jenazah yang ditemukan tersebut belum dapat diketahui pasti identitasnya. Saat ini kedelapan jenazah sudah dibawa ke RSUD Tanbu untuk dilakukan proses identifikasi.
“Seluruh korban ditemukan tewas.Kondisi korban sudah sulit dikenali,”ungkap Dandim 1022/Tanah Bumbu, Letkol Cpn Rahmat Trianto, dikutip dari apahabar.com.
Penemuan 8 korban menyisakan 2 korban lagi dari 10 korban yang dilaporkan terjebak didalam saat longsor terjadi. Besok sesuai rencana,petugas kembali akan melakukan proses pencarian dua korban lainnya.
“ Tim terkendala cuaca yang tidak memungkinkan meneruskan pencarian, juga keadaan sudah mulai gelap sehingga pencahayaan sangat minim,” pungkasnya.
Sebelumnya diwartakan, 22 orang pekerja tambang manualan terjebak dalam longsor yang terjadi dilokasi eks tambang di Desa Mentawakan Mulia, Kecamatan Mantewe, Minggu (24/1/21) sekira pukul 15.00 Wita.
Sebanyak 5 orang berhasil menyelamatkan diri sesaat setelah kejadian, kemudian 7 orang kembali berhasil dievakuasi dengan selamat. Sisanya 10 orang terjebak dan hingga kini masih dilakukan proses evakuasi.
*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here