Tiba Di Sigi,Tim Relawan Tanbu/Apkasi Langsung Dirikan Dapur Umum

0
385

Sigi,Sulteng – Tim relawan Tanah Bumbu/Apkasi tiba di lokasi bancana gempa tsunami Palu dan segera mendirikan Posko dapur umum yang berlokasi di Desa Ngatabaru,Kabupaten Sigi,Sulawesi Tengah.

Informasi yang diperoleh dari Koordinator relawan Tanbu Apkasi, Supian menyebutkan hingga
pagi ini,Sabtu (6/10/2018) tim relawan bersama Tentara Nasional Indonesia (TNI) akan memastikan lebih dahulu lokasi dapur umum di desa Ngatabaru, Kabupaten Sigi,Sulteng

“Ada beberapa lokasi dapur umum yang jadi rencana kami sesuai petunjuk dari Tim TNI,”kata Supiani dilokasi bencana

Sebanyak 18 personel relawan Tanbu Apkasi tersebut segera memberikan bantuan untuk para korban bencana gempa tsunami di Palu,Sulteng.

Sejak diberangkatkan dari Tanah Bumbu,Selasa 2 Oktober 2018,tim relawan Tanbu Apkasi ini,membawa bantuan logistik dengan 5 unit kendaraan dan dengan dukungan personil yang terdiri dari BPBD Tanbu, Tagana dan Tenaga Kesehatan.

Selama dua minggu kedepan,relawan Tanbu/Apkasi ini akan memberikan bantuan makanan bagi korban bencana, dimana telah disiapkan sebanyak 9 ribu porsi setiap hari.

Data terakhir Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menyebutkan,hingga hari ini, Sabtu (6/10/2018) jumlah korban gempa dan tsunami sebanyak 1.649 orang yang keseluruhan jenasah korban telah dimakamkan secara massal.

*Al/wtol

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here