Terbaik Penanganan Stunting,Tanbu Terima Penghargaan

0
235
Banjarmasin – Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu menerima penghargaan penilaian kinerja Kabupaten/Kota dalam pelaksanaan Konvergensi Percepatan dan Pencegahan Stunting (KP2S) Provinsi Kalimantan Selatan Tahun 2020.
Penghargaan diterima langsung oleh Wakil Bupati Tanbu H M Rusli saat menghadiri Rapat Kordinasi (Rakor) Kepala Daerah Se-Provinsi Kalimantan Selatan Tahun 2021 bertempat di Gedung Idham Chalid Banjarbaru, Kamis (04/03/2021).
Penghargaan diberikan kepada Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu karena dinilai mampu menjadi Terbaik Pertama dalam penilaian KP2S itu.
Sebelumnya dalam rakor yang dipimpin langsung Pj. Gubernur Kalsel, Safrizal ZA, Wabup juga menyampaikan sejumlah hal diantaranya komitmen Pemkab Tanah Bumbu dalam penanganan Covid 19.
Rusli mengatakan, Pemerintah akan terus mengikuti protokol kesehatan, agar pandemi Covid 19 bisa tuntas cepat teratasi
Sementara terkait ketersediaan elpiji di Bumi Bersujud, ia juga mengharapkan ada penambahan kuota elpiji dari pemerintah untuk disebarkan ke seluruh kecamatan yang ada.
“Kedepan diharapkan ada peningkatan sekitar 40 persen yang akan disebarkan 279 pangkalan yang ada,” jelasnya.
Selanjutnya tekait penanganan banjir, kondisi Kabupaten Tanah Bumbu saat ini lanjut Rusli, masih dalam keadaan kondusif, walaupun ada peningkatan debit air dikarenakan intensitas curah hujan yang cukup tinggi.
Dalam Rakor yang dipimpin langsung Pj. Gubernur Kalsel, Safrizal ZA membahas sejumlah isu yang berkembang di Kalsel saat ini.
Beberapa hal penting yang menjadi pembahasan yakni penanganan covid-19, penanganan banjir, permasalahan distribusi LPG, dan Indeks Pembangunan Manusia di Kalsel.
Selain rakor, pada kegiatan tersebut juga dilakukan penandatangan batas wilayah antara beberapa kabupaten dan kota,
Mc

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here