Tenaga Medis Di Puskesmas Giri Mulya Kuranji Diberi APD Pelindung Wajah.

0
95
Batulicin,WTol – Sebagai bentuk kepedulian terhadap pejuang kesehatan para tenaga medis dalam penanganan penyebaran virus COVID-19, Camat Kuranji, Samsir, SE. M.AP berikan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) kepada para tenaga/petugas Kesehatan  Puskesmas Giri Mulya Kecamatan Kuranji.
Bantuan APD yang diberikan adalah berupa Protective Face Mask atau proteksi pelindung wajah.
Samsir mengatakan,petugas medis sebagai garda terdepan untuk memeriksa dan mengedukasi Orang Dalam Pengawasan (ODP) kemungkinan bisa meningkat statusnya menjadi Pasien Dalam Pengawasan (PDP), karenanya penggunaan ADP yang standar sangatlah penting untuk dilakukan.
Baca Juga : MUI Imbau Masyarakat Peduli Tetangga Kesulitan Ekonomi Karena Covid-19
Mengingat semakin bertambahnya ODP yang terdata di Kecamatan Kuranji, keamanan para petugas atau tenaga kesehatan maupun tim gugus tugas penanganan COVID-19 mutlak untuk diperhatikan dan ditingkatkan.
Selain penggunaan masker yang sudah dilakukan sejak penanganan COVID-19 ini berjalan, perlu ditambahkan dengan ADP yang lain salah satunya adalah Protective Face Mask ini.
“Penggunaan Protective Fase Mask ini diharapkan kan dapat melindungi tenaga medis pada saat menangani ataupun observasi ODP maupun pasien lainnya di UGD,” terangnya
Jumlah ODP di Kecamatan Kuranji disebabkan oleh adanya beberapa orang pendatang dengan alasan pekerjaan dan keluarga serta diliburkannya mahasiswa , murid ataupun santri yang menuntut ilmu di luar daerah, baik diluar daerah Tanah Bumbu ataupun diluar Kalimantan Selatan.
Baca Juga : Pedagang Dan Tukang Becak Dibagikan Paket Sanitizer Dan Masker.
Dengan diperpanjangnya status darurat oleh Pemerintah, pihak Kecamatan melalui Tim Gugus Tugas Kecamatan juga telah melakukan upaya-upaya yang lebih ekstra, diantarnya adalah pendirinya posko di daerah perbatasan kecamatan yang menjadi pintu masuk dan keluarnya orang serta pembuatan portal jalan, sehingga arus masuk orang luar wilayah dapat terpantau dengan lebih maksimal.
Samsir berharap, langkah-langkah yang sudah dilakukan oleh pemerintah dapat meningkatkan dampak positif dengan berkurangnya Penyebaran virus COVID-19 tersebut.
“Apalagi kita akan memasuki bulan Ramadhan sekitar lima belas hari kedepan. Tanggungjawab kita semua termasuk masyarakat untuk memutuskan mata rantai penyebaran virus ini,” pungkasnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here