Tempat Hiburan Tak Berijin Ditertibkan Satpol PP

0
40
Batulicin,WTol – Petugas Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Satpol PP dan Damkar) Kabupaten Tanah Bumbu melakukan penertiban tempat hiburan tak berijin di wilayah Kecamatan Satui, Kamis (26/09/19)
Dalam penertiban ini petugas Satpol PP juga melibatkan Pemerintah Kecamatan Satui dengan menyasar sejumlah tempat hiburan yang disinyalir tak mengantongi ijin.
Penertiban tersebut dalam rangka penegakan Peraturan Daerah (Perda) Nomor 8 tahun 2018 tentang Penyelenggaraan Kepariwisataan Kab Tanbu.
Baca Juga : SMKN 2 Simpang Empat Gelar Pekan Muharram 1441 H
Baca Juga : Bupati Sudian Noor Serahkan Bantuan Lansia
Dalam Perda Nomor 8 tersebut disebutkan bahwa setiap pemilik tempat hiburan wajib memiliki tanda daftar usaha pariwisata dan perizinan lainnya.
Karenanya, tim penertiban menyasar tempat hiburan yang belum memiliki ijin tersebut. Apabila ditemukan maka akan diberi tindakan tegas dari tim.
Bagi tempat hiburan yang tidak memilki izin maka akan ditutup,namun pemilik tempat usaha diberi kesempatan untuk melakukan pengurusan perizinan sesuai dengan perda yang berlaku,tempat usaha itu dapat dibuka kembali setelah mengantongi ijin.
Baca Juga : Bupati Serahkan Bantuan Bedah Rumah dan Lansia
Pemerintah daerah sendiri melalui Dinas Penanamaan Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu telah meberikan berbagai kemudahan dalam segala proses perizinan dan gratis.
Satpol PP dan Damkar sendiri kedepannya akan terus melakukan penertiban terhadap tempat hiburan yang tidak memiliki ijin.
Rel/mc

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here