Tanbu Sabet 5 Emas, Hari ke-4 POPDA Kalsel

0
179
Banjarmasin – Hingga hari keempat perhelatan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Provinsi Kalimantan Selatan 2021, Kontingen Kabupaten Tanah Bumbu  telah berhasil meraih 20 medali.
Perolehan medali kontingen pelajar Tanah Bumbu yang berjumlah 20 tersebut terdiri atas 5 medali emas, 6 perak dan 9 perunggu. Dengan capaian itu Tanah Bumbu menduduki posisi keempat di bawah Tanah Laut, Banjarmasin dan Banjarbaru.
Atlit Tanah Bumbu meraih medali emas disumbangkan melalui cabang olahraga panahan putri sebanyak 3 emas, kempo dan karate masing-masing 1 medali emas.
Selanjutnya untuk pundi-pundi medali perak diraih dari cabang olahraga panahan 3 medali, karate dan 2 dari cabor atletik.
Sementara itu, 9 medali perunggu yang didapatkan atlet Tanah Bumbu berasal dari kempo 1, karate 2, panahan 2 medali dan 4 medali perunggu lainnya lahir dari cabang tinju.
Menariknya, perolehan 20 medali itu, 3 diantaranya disumbang oleh satu atlet bernama Annisa Zarifatus Shalehah yang turun di cabang panahan kategori 50 meter putri memberikan 1 emas, dan cabang sama dengan kategori 40 meter dan 30 meter putri masing-masing 1 medali perak disumbangkan untuk Tanah Bumbu.
Hari ini, atlet Tanah Bumbu juga masih akan turun bertanding untuk bersaing meraih dengan kabupaten lain memperebutkan medali, diantaranya cabang tinju kan berlaga di final, gulat, voli pasir, renang, taekwondo dan judo.
Kepala Disporpar Tanah Bumbu melalui Kasi Olahraga, Noor Hasanah, mengatakan, tahun ini Tanah Bumbu tidak membebani para atlet dengan target.
“Disporpar sempat meragukan pelaksanaan POPDA, karena terkendala oleh izin terkait masa pandemi, sehingga persiapan teknis tidak begitu maksimal,” terangnya saat dikonfirmasi, Kamis(15/7/21)
Akan tetapi ditegaskannya, seluruh atlet tetap diberikan arahan agar tetap tampil maksimal untuk memberikan yang terbaik bagi daerah tercinta.
Prestasi kontingen Tanbu yang sedang berjuang juga mendapatkan dukungan dan apresiasi dari Wabup Muhammad Rusli yang menyempatkan diri hadir mengunjungi atlet yang akan berjuang mengharumkan nama daerah. Turur memberikan dukungan smenagat juga dari Sekretaris Dinas, Kabid Pemuda Olahraga, Kasi Olahraga.Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Tanbu.
Adapun perhelatan POPDA tingkat Provinsi Kalimantan Selatan 2021 di Kota Banjarmasin dijadwalkan berlangsung sejak 11 hingga 17 Juli 2021 mendatang.
Zd/wtol

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here