Tanah Bumbu Masuk Daftar Kab/Kota PPKM Level III Per 7 September

0
116
Batulicin – Kabupaten Tanah Bumbu Kalimantan Selatan masuk daftar Kab/Kota yang wajib menerapkan PPKM level III di luar pulau Jawa – Bali.
Pemberlakukan PPKM Level III tersebut berdasarkan Surat Edaran Menteri Dalam Negeri Nomor 41 Tahun 2021 tentang Pemberlakuan PPKM Level 3,2 dan 1.
Surat Edaran yang ditandatangai Tito Karnavian tersebut efektif berlaku sejak 7 September 2021. Disebutkan juga bahwa Kab Tanah Bumbu ditarget melakukan 282 jumlah tes perhari.
Sementara itu informasi terbaru,perkembangan kasus konfirmasi Covid 19 di Kabupaten Tanah Bumbu, Senin (06/09/21) per jam 16.00 WITA terdapat penambahan kasus konfirmasi yang terjadi di Bumi Bersujud
Dikutip dari laman resmi Pemkab Tanah Bumbu corona.tanahbumbukab.go.id, terjadi penambahan sebanyak 16 kasus konfirmasi.
Secara keseluruhan kasus konfirmasi Covid 19 di Kabupaten Tanah Bumbu menjadi 5.751 kasus.
Dari semua itu, 5.397 orang diantaranya telah dinyatakan sembuh, 88 orang masih dalam perawatan dan 266 orang meninggal dunia.
Menyikapi situasi terkini penanganan Covid-19 di Tanah Bumbu,Bupati Tanah Bumbu HM Zairullah Azhar dalam berbagai kesempatan terus menghimbau masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan 5M, yaitu dengan mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas.
Kepatuhan prokes 5 M lanjut bupati agar semua upaya yang telah dilakukan pemerintah dari tingkat pusat, provinsi, kabupaten, kecamatan dan desa, seperti sosialisasi, himbauan, hingga pembatasan kegiatan, dalam pencegahan penularan Covid-19 bisa memberikan hasil.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here