Tanah Bumbu Kembali Cairkan Beasiswa Belajar Di Hadramaut Bagi Santri Berprestasi

0
209
Batulicin,Wtol – Beasiswa bagi santri berprestasi ini merupakan salah satu program Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Pemkab Tanbu) dalam meningkatkan SDM di Tanah Bumbu melalui bidang pendidikan.
Bantuan beasiswa khusus kepada santri untuk melanjutkan pendidikan ke Hadramaut, Yaman ini diserahkan langsung Sekretaris Daerah (Sekda) H Rooswandi Salem,di ruang kerja Sekda di Kantor Bupati Tanah Bumbu, Gunung Tinggi, Batulicin, Senin (29/07/2019).
Sebanyak 6 (enam) santri menerima beasiswa dari Pemkab Tanbu yang diterima oleh orang tua dan perwakilan dari santri penerima beasiswa.
Masing-masing menerima beasiswa sebesar Rp 50 juta/santri.
Beasiswa santri yang dibiayai dari dana APBD Kabupaten Tanah Bumbu merupakan program unggulan pemerintah daerah terhadap santri yang dianggap memiliki prestasi tertentu atau unggul SDM yang diharapkan kedepan dapat memajukan pembangunan di Kabupaten Tanah Bumbu di semua bidang.
Sekda H Rooswandi Salem mengatakan pemberian beasiswa kepada santri untuk melanjutkan pendidikan ke Hadramaut Yaman merupakan langkah nyata pemerintah daerah dalam membangun nilai-nilai keagamaan di Tanah Bumbu.
Menurut Sekda, dengan adanya beasiswa santri ini, pemerintah daerah menghendaki agar generasi muda di Tanah Bumbu tidak hanya cerdas tetapi juga religius dan berakhlak mulia sebagaimana yang menjadi visi misi Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu saat ini.
“Diharapkan sepulangnya santri menyelesaikan ilmu Agama dari Hadramaut, mereka dapat mengamalkan dan mengajarkan kembali ilmu agama yang didapat ditengah-tengah masyarakat,” sebutnya.
Adapun tujuan bantuan beasiswa santri berprestasi yaitu untuk meningkatkan motivasi belajar dan prestasi santri, meningkatkan akses dan kesempatan belajar di luar negeri, melahirkan lulusan yang mandiri, produktif, dan memiliki kepedulian sosial sehingga mampu berperan dalam upaya pemberdayaan masyarakat, serta meningkatkan SDM di Kabupaten Tanah Bumbu agar dapat memberikan kontribusi kepada pembangunan daerah.
Rel

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here