Tanah Bumbu Karantina Pegawai Yang Melanggar Disiplin Kerja

0
111
Batulicin – Penerapan karantina bagi pegawai Pemkab Tanah Bumbu yang melanggar disiplin kerja bertujuan meningkatkan kedisiplinan pegawai di lingkungan Pemkab Tanbu.
Adapun yang termasuk kriteria pelanggaran yang dimaksud diantaranya tidak melaksanakan tugas-tugas utama sebagaimana mestinya,serta tidak mengikuti pengajian wajib lebih dari tiga kali.
“Pembinaan berupa pemberian arahan terkait kedisiplinan, latihan fisik seperti baris-berbaris dengan melibatkan personil Satpol PP dan Damkar,” terang Kepala Bagian Organisasi Setda, Syaikul Ansyari.
Pembinaan tersebut lanjut Syaikhul akan diberikan selama satu hari kerja. Selain itu pembinaan juga diberikan oleh BKD serta pengajaran rohaniah dari segi keislamian.
“Pegawai yang dikarantina diminta menuliskan bacaan bismillah sebanyak 30 kali misalnya,” tambahnya.
Dibeberkannya, selama masa karantina pegawai tidak boleh keluar kecuali ada hal tertentu yang sifatnya wajib.
Sementara evaluasi pegawai indisiplin itu dilakukan setiap seminggu sekali.
Lebih lanjut Syaikul mengatakan, pegawai berstatus ASN maupun Non ASN wajib mengikuti pengajian yang dilaksanakan setiap pagi hari dari Senin hingga Kamis.
“Khusus di lingkungan Kantor Bupati dengan pengusian absen selama pengajian berlangsung,”
Menurutnya, pagawai wajib memiliki semangat tinggi untuk memberikan pelayanan agar masyarakat bisa terlayani sesuai dengan SOP yang ada.
Dengan adanya terobosan itu, Bagian Organisasi berharap dapat memberi motivasi, agar semangat kerja para pegawai sesuai dengan apa yang ditetapkan, terutama mengatur jam kerja berdasarkan ketentuan Peraturan Pemerintah Nomor 94 Tahun 2020 tentang Disiplin Pegawai. 
Hingga kini jumlah pegawai yang masuk penjaringan karantina berjumlah 45 orang,namun ada  sebagian mengkonfirmasi memiliki surat izin yang jelas karena Tugas Luar (TL).(Zd/wtol).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here