Tanah Bumbu Juara Umum IV Pentas PAI 2018

0
178
Advertorial Khusus
Banjarbaru,WTOL – Kontingen Kabupaten Tanah Bumbu (Kab Tanbu) meraih prestasi Juara Umum IV pada Pekan Keterampilan dan Seni Pendidikan Agama Islam (Pentas PAI) ke III Tahun 2018 Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan.
Pada Pekan PAI itu, sebut Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Tanbu, H Abdul Basit, Kamis (18/10), Kontingen Tanah Bumbu berhasil meraih 6 medali dengan rincian 3 Medali Emas, 1 Perak dan 2 Perunggu.
Untuk medali emas diraih oleh Khusnul Khatimah dari SMAN 1 Simpang Empat juara 1 untuk cabang lomba MTQ Puteri Tingkat SMA, Alfira Bilqis dari SMPN 1 Batulicin meraih juara 1 cabang lomba MTQ Puteri Tingkat SMP, dan Annida Mizayanti dari SMPN 1 Kusan Hilir juara 1 cabang lomba Pidato Puteri Tingkat SMP.
Sedangkan medali perak diraih oleh Muhammad Zakie Pratama dari SMP IT Ar-Rasyid juara 2 MTQ Putera Tingkat SMP.
Medali perunggu diraih oleh Akhmad Fakhri Ramadhan SDN Muhammadiyah Kusan Hilir juara 3 Pidato Putera Tingkat SD, dan Muhammad Salman dari SMK Teluk Kepayang Juara 3 Pidato Putera Tingkat SMA.
Pentas PAI Tahun 2018 Tingkat Kalsel ini dilaksanakan oleh Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Selatan. Pentas PAI berlangsung dari tanggal 16 s.d 18 Oktober 2018 di Banjarbaru dengan total peserta sebanyak 579 orang se Provinsi Kalimantan Selatan yang terdiri dari 392 orang peserta dan 159 orang pendamping.
Tujuan dilaksanakanya Pentas PAI untuk menumbuhkembangkan minat, bakat dan kreatifitas peserta didik di bidang keterampilan dan seni Pendidikan Agama Islam (PAI) serta menjadi tolak ukur keberhasilan pembinaan PAI pada sekolah yang meliputi pengetahuan, pemahaman, penghayatan dan pengamalan ajaran Islam.

rel/wtol

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here