Tak Miliki Izin, 3 Gerai Indomaret Ditutup Di Simpang Empat

0
207
Batulicin – Terhitung hari ini, Kamis (10/2/22) Pemerintah Kab Tanah Bumbu melalui Dinas Koperasi Usaha Mikro Perdagangan dan Perindustrian (DKUMP2) menutup sementara gerai Indomaret  tidak berizin yang ada di tiga lokasi di Kecamatan Simpang Empat.
Penutupan gerai tanpa ijin itu dilakukan langsung Kepala Dinas Koperasi Usaha Mikro Perdagangan dan Perindustrian (DKUMP2) Denny Hariyanto,Satpol PP, Dinas PMPTSP,Dinas Perkimtan,Dinas PUPR,Dinas Satpolpp,Bapenda,Dinas Kominfo dan Bagian Ekonomi &SDA,Kamis (10/2/22).
Adapun gerai yang ditutup sementara tersebut,masing masing berlokasi di KM 3,2 Kampung Baru, Kecamatan Simpang Empat, Gerai Kodeco dan gerai Kuranji di Desa Sarigadung Kecamatan Simpang Empat.
“Ya benar, mulai hari ini ada 3 tempat kita yang ditutup sementara karena belum berizin,” terang Denny Hariyanto,Kepala DKUMP2, Kamis (10/2/22).
Dikatakan Deny,penutupan gerai Indomaret sementara ini akan berlangsung sampai dengan Indomaret tersebut melengkapi seluruh perizinan.
Jika nantinya Indomaret yang bersangkutan sudah melengkapi perizinan maka akan diperbolehkan untuk beroperasi kembali.
“Ditutup sampai batas yang belum bisa ditentukan,karena ada hal yang  harus mereka lengkapi terkait syarat perijinan,” tambah Deny.
Kegiatan ini sebagai bentuk pembinaan kepada para pengusaha agar mereka mentaati aturan membuka usaha.
“Kita tidak anti toko modern, bahkan Pemerintah daerah mendorong pengusaha untuk berinvestasi  untuk menggerakan sektor ekonomi , namun dengan tetap harus mengikuti prosedur dan aturan yang ada,” pungkas Deny.
Terkait penutupan ini,Managemen Indomaret akan diberi kesempatan agar melengkapi ketaatan azas perizinan yang berlaku didaerah ini.  (Wtol

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here