Tak Ada Open House, Zairullah Ajak Warga Perbanyak Do’a Agar Pandemi Berakhir.

0
183
Batulicin – Berbeda perayaan Idul Fitri setiap tahunnya, dimana selalu digelar open house atau silaturahmi lebaran usai shalat Idul Fitri di Istana Anak Yatim Simpang Empat Tanah Bumbu.
Tahun ini, perayaan Idul Fitri 1442 H dilaksanakan tanpa open house mengingat pandemi Covid-19 masih terjadi.
Bupati Tanah Bumbu H Zairullah Azhar yang biasanya menggelar open house usai shalat Idul Fitri namun tahun ini urung dilaksanakan sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19.
Tidak digelarnya open house ini menindaklanjuti surat edaran Mendagri nomor: 800/2794/SJ tentang pembatasan kegiatan buka puasa bersama pada bulan Ramadhan dan pelarangan open house/halal bihalal pada hari raya Idul Fitri 1442 H/2021 M.
Kemudian seruan Gubernur Kalimantan Selatan Nomor: 065/2056/Dinkes/Tahun 2021 tentang pengendalian aktifitas masyarakat dalam pencegahan penyebaran Covid-19 pada masa libur Idul Fitri 1442H/2021M.
Dalam momentum idul fitri tahun ini,Zairullah mengajak seluruh masyarakat untuk berdoa agar pandemi Covid-19 ini segera berakhir dan bisa kembali melaksanakan silaturahmi lebaran seperti biasanya.
Bupati juga mengajak masyarakat untuk memohon doa kepada Allah SWT agar Kabupaten Tanah Bumbu menjadi semakin maju dan berkah dengan motto Serambi Madinah.
Mz

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here