Tahun Ini 70 Calon Jamaah Haji Tanbu Siap Berangkat Ke Tanah Suci

0
148
Sekretaris Daerah (Sekda) H. Ambo Sakka membuka secara resmi kegiatan Manasik Haji Kabupaten Tanah Bumbu (Kab Tanbu) Tahun 1443 Hijriah/2022 Masehi, di Masjid Nurul Yakin, Desa Kersik Putih, Kecamatan Batulicin, Senin (30/05/22).
Batulicin – Sebanyak 70 Jamaah Calon Haji asal Kabupaten Tanah Bumbu dipastikan akan berangkat ke Tanah suci Mekkah untuk melaksanakan rukun islam kelima pada musim haji 1443 H tahun ini.
Plt Kepala Kankemenag Tanah Bumbu H.M. Ishak mengatakan, secara keseluruhan bimbingan manasik haji tahun ini seharusnya berjumlah 170 orang.
“Karena pembatasan jumlah jamaah akibat masih dalam keadaan pandemi covid 19, maka hanya diikuti oleh 70 jamaah calon haji yang tersebar dari 12 kecamatan yang ada di Tanbu,” terangnya.
Untuk mematangkan persiapan pelaksanaan ibadah haji para jamaah calan haji mengikuti kegiatan Manasik Haji Kabupaten Tanah Bumbu Tahun 1443 Hijriah di Masjid Nurul Yakin, Desa Kersik Putih, Kecamatan Batulicin, Senin (30/05/22).
Pembukaan manasik haji ini dihadiri langsung Sekda Tanah Bumbu H Ambo Sakka yang didampingi Plt Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Tanbu H.M. Ishak yang hadir bersama para pejabat Kemenag dan diikuti oleh seluruh jamaah calon haji di Bumi Bersujud.
“Atas nama Pemerintah Daerah mengucapkan selamat kepada para tamu Allah yang telah diberikan kesempatan memenuhi panggilan Allah dan menjadi bagian dari jamaah calon haji Indonesia dari dari Tanbu untuk musim haji 1443 Hijriah tahun ini,”
Sekda juga menghimbau agar para jamaah dapat mengikuti kegiatan manasik dengan sungguh-sungguh sehingga memperoleh ilmu yang bermanfaat guna mendapat predikat haji yang mabrur.
“Ikutilah manasik haji ini dengan baik dan saya doakan semoga Bapak Ibu memperoleh predikat haji yang mabrur,” doanya.
Sekda juga memberi pesan kepada seluruh calon jamaah haji yang akan berangkat agar fokus pada tujuan melaksanakan ibadah haji karena Allah SWT.
“Fokuslah beribadah haji,jangan fokus ke oleh-oleh untuk sanak saudara. Oleh-oleh di Banjarmasin banyak, tidak perlu membawa dari arab,” seloroh Sekda sembari bercanda.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here