Tahapan Pembangunan Bendungan Kusan Terus Berlanjut

0
121
Batulicin – Pelaksana Tugas (Plt) Kepala dinas PUPR Tanah Bumbu, Subhansyah mengungkapkan,tahapan pembangunan Bendungan Kusan secara teknis sudah dapat terlaksana seperti halnya lahan pembangunan bendungan.
“Tinggal persiapan non teknis saja yang belum terpenuhi,”katanya belum lama tadi.
Subhan mengatakan, dalam waktu dekat Dinas PUPR Tanah Bumbu akan mengambil sertifikasi Bendungan Kusan Indonesia bersama dengan Bupati Tanah Bumbu, H. M. Zairullah Azhar.
“Dengan adanya sertifikasi itu pembangunan Bendungan Kusan sudah bisa mulai melaksanakan pengerjaannya,”tambahny/
Diharapkan pada tahun 2022, Bendungan Kusan sudah bisa eksen di lapangan dengan biaya yang yakni mencapai Rp 2,9 triliun.
Bendungan Kusan yang akan dibangun itu memiliki banyak manfaat antara lain untuk membantu irigasi di Kabupaten Tanah Bumbu, mengurangi adanya banjir, dan bisa membantu PLTA dalam hal pengairan.
Mengakhiri, Subhansyah juga berpesan kepada seluruh masyarakat Bumi Bersujud untuk saling membantu dan bekerjasama agar dapat terjalin tali kasih dan silaturahmi yang baik sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan bersama.
Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang menjelaskan progres pembangunan Bendungan Kusan di tahun 2022 ini. (Zd/wtol)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here