Tabligh Akbar Habib Umar Bin Hafidz di Palangkaraya Dihadiri Puluhan Ribu Jamaah

0
114
Palangkaraya– Puluhan ribu jamaah menghadiri tabligh akbar,Habib Umar bin Muhammad bin Salim bin Hafidz,di Lapangan Senaman Mantikai, Palangkaraya,Sabtu (28/9) malam.
Kehadiran Habib Umar bin Hafidz ke Palangkaraya, selain memenuhi undangan Gubernur Kalteng, H Sugianto Sabran juga untuk memenuhi keinginan warga Kalteng mendengarkan nasehat dakwah sang Habib asal Yaman tersebut.
Habib Umar bin Hafidz adalah pendiri Lembaga pendidikan Darul Musthofa, Tarim, Handramaut Yaman dan rutin melakukan safari dakwah.
Di perkiraan jumlah jamaah yang hadir di tabligh akbar tersebut mecapai 50 ribu jamaah lebih dan tabligh akbar berakhir sekitar pukul 00.15 dini hari:
Baca Juga : Ribuan Jamaah Hadiri Tabligh Akbar Bersama Ustadz Das’ad Latief Yang Digelar PT BIB
Rangkaian tabligh akbar tersebut sekaligus diikuti pemecahan rekor Museum Rekor Indonesia (MURI) untuk pagelaran Rebana terbanyak.
Sebelumnya,telah dilakukan juga pertemuan ulama se-Kalimantan yang secara khusus dihadiri oleh tamu kehormatan ulama Turki dan dilanjutkan dengan dialog lintas agama bersama para pemimpin lintas agama.
Ulama kharismatik tersebut, selama ini dikenal berdakwah diberbagai belahan dunia seperti Syiria, Lebanon, Jordania, Irak, Mesir, Pakistan, India, Malaysia, Singapura, Australia dan Eropa,demikian juga di Indonesia sehingga tak heran kalau banyak memiliki jemaah di Indonesia.
Pertama kali datang ke Indonesia pada tahun 1994 sebagai utusan Habib Abdul Qodir bin Ahmad Assegaf yang berada di Jeddah dengan misi mengingatkan dan menggugah semangat dan rasa kepedulian para Alawiyyin Indonesia yang mulai lupa akan ajaran nilai-nilai leluhur tersebut.
Baca Juga : Ketua LPTQ Tanbu Target 5 Besar MTQ Tingkat Provinsi 2020
Baca Juga : Ratusan Kafilah MTQ Ke-16 Kunjungi Gua Liang Bangkai Mantewe
Kehadiran Habib Umar bin Hafidz di Palangkaraya  kerjasama dengan SEAM Group dan Yayasan Muwasholah, sebagai respon atas keinginan pemimpin masyarakat Kalteng yang disampaikan oleh CEO SEAM Group langsung ke kediaman Habib Umar bin Hafidz di Tarim Yaman pada bulan Juli lalu yang kemudian disetujui sebagai rangkaian dari Safari Dakwah di Indonesia untuk tahun 2019.
*reporter : ngd/dew
Baca Juga : Balai Benih Ikan Pulau Salak Direhab, 2020 Targetkan Produksi 700 Ribu Benih.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here