Syaiful Rahman,Ketua KONI Tanbu 2018-2023

0
644
Foto : Sekda Tanah Bumbu, H.Rooswandi Salem,M.Sos,MM memberikan sambutan sekaligus membuka Musorkab KONI Tanah Bumbu 2018,di Hotel Ebony Batulicin,Sabtu (17/11/2018)
Batulicin,WTOL – Musyawarah Olahraga Kabupaten ( Musorkab) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Tanah Bumbu,memilih Syaiful Rahman sebagai Ketua KONI Tanah Bumbu periode 2018-2023, yang digelar di Hotel Ebony Batulicin,Sabtu (17/11/2018) pagi
Musyawarah Olahraga Kabupaten di laksanakan sebagai AD/ART KONI Tanbu untuk memilih Pengurus baru seiring berakhirnya kepengurusan KONI Tanbu Periode 2013 – 2018 pada bulan desember 2018.
Musorkab KONI Tanbu berlangsung selama dua hari dihadiri pengurus KONI Periode 2013-2018 dan para perwakilan 32 cabang olahraga.
Ketua KONI Tanah Bumbu terpilih,Syaiful Rahman mengatakan,KONI Tanah Bumbu di pengurusan baru ini berkomitmen menjadikan KONI Tanbu sebagai wadah peningkatan prestasi olahraga di Tanah Bumbu
“Kita akan melakukan Inventarisir ulang,cabang olahraga mana saja yang aktif dan perlu pembinaan berkelanjutan dengan tetap mempertahankan prestasi pada cabang olahraga unggulan Tanah Bumbu,”jelasnya

Dari 32 cabang olahraga yang aktif menurut syaiful,belum semuanya mampu memberikan perolehan medali emas bagi daerah,KONI mencatat cabang olahraga dayung ,panahan dan catur adalah beberapa diantara cabor unggulan KONI Tanah Bumbu sebagai penyumbang medali terbanyak pada Porprov 2017 lalu.
Untuk itu dirinya optimis di pengurusan KONI Tanbu yang baru ini,mampu membawa Tanah Bumbu naik peringkat pada Pekan Olahraga Provinsi mendatang.Karena itu dirinya melalui KONI berupaya meningkatkan pembinaan atlit seluruh cabor,diantaranya dengan melibatkan para atlit senior sebagai pelatih.
Sementara itu,Sekertaris Daerah Tanah Bumbu,H.Rooswandi Salem,M.Sos,MM,dalam sambutannya sekaligus membuka Musorkab KONI Tanbu menyampaikan,KONI Tanah Bumbu sebagai induk seluruh olahraga di Tanah Bumbu menjadi wadah dalam membina prestasi olahraga yang diharapkan mempu mengharumkan nama daerah.
“Oleh karena itu, kita tentu sangat berharap, KONI yang ada di Tanah Bumbu dapat melaksanakan tugasnya dengan baik,serta memiliki pengelolaan manejemen yang berkelanjutan, sehingga dapat mengharumkan nama daerah dengan prestasi olahraga yang membanggakan, “ucap sekda di dampingi Perwakilan KONI kalsel,Firdaus,Ketua DPRD Tanah Bumbu,H Supiansyah dan Anggota DPRD Propinsi Kalsel,Syafruddin H Maming,
Lebih jauh dikatakan,kedepan KONI dituntut bekerja profesional dan siap menghadapi tantangan prestasi olahraga membanggakan.
Pada Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) Kalsel di Kabupaten Balangan 2017 lalu, Kabupaten Tanah Bumbu menurunkan atlitnya pada 19 cabor dengan meraih 53 Medali emas dan menduduki peringkat 4 Kalsel.
Meski secara perolehan medali mengalami peningkatan, namun secara peringkat belum mampu menaikkan peringkat Tanah bumbu. Hal ini disebabkan belum meratanya perolehan medali di seluruh cabor yang diikuti.
*wtol

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here